Follow Us

Miris Nasib Asrama Haji Donohudan Boyolali, Dulu Ramai Jamaah Kini Malah Ribuan Pasien Covid-19 Asal Kudus yang Jadi Penghuninya

Aulia Dian Permata - Selasa, 08 Juni 2021 | 09:00
Ratusan pasien Covid-19 asal Kudus diungsikan ke Asrama Haji Donohudan
freepik.com

Ratusan pasien Covid-19 asal Kudus diungsikan ke Asrama Haji Donohudan

GridHITS.id - Para pasien positif Covid-19 asal Kudus, Jawa Tengah akhirnya diungsikan untuk menjalani karantina mandiri di Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami peningkatan yang sangat pesat usai libur lebaran dan ratusan tenaga kesehatan di rumah sakit Kudus juga ikut positif Covid-19.

Akibatnya, penanganan bagi para pasien kurang optimal dan Kudus sendiri saat ini tengah kekurangan tenaga kesehatan serta fasilitas kesehatan yang sudah nyaris overload.

Baca Juga: 4 Warga Meninggal Dunia Positif Covid-19 dan Puluhan Lain Batuk Serta Panas Usai Hajatan Pernikahan, Desa di Lamongan Ini Di-Lockdown

"Untuk isolasi mandiri yang di rumah akan segera dievakuasi untuk isolasi terpusat, tidak boleh di rumah. Kita evakuasi di Donohudan," ucap Bupati Kudus HM Hartopo pada wartawan di Pendapa Kabupaten Kudus.

Saat ini ada sekitar 1.000 warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan secara bertahap akan dibawa ke Embarkasi Haji Donohudan.

Minggu (6/6/2021) malam, gelombang pertama pasien yang datang ke Asrama Haji Donohudan mulai terlihat.

Dari video dalam akun @diskonsolo, pasien ini diangkut dengan 5 bus milik Polri dengan pengawalan ketat dari petugas.

Semua petugas, termasuk sopir bus juga memakai baju APD lengkap.

Sebelum memasuki lingkungan asrama haji Donohudan, iring-iringan kendaraan dari Kudus itu diminta berhenti di pintu gerbang.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innaillaihi Rajiun, Kakak Terry Putri Meninggal Dunia Setelah Kritis Covid 19, Sang Artis Sempat Bermimpi Ini Sebelum Kakaknya Pergi untuk Selamanya

Source : Kompas.com, instagram.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest