Follow Us

Adjar.id dari Kompas Gramedia, Portal Baru Berbasis Kurikulum untuk Membantu Anak Belajar dari Rumah Saja

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 02 Juni 2021 | 11:31
Ilustrasi belajar dari portal online
Freepik/jcomp

Ilustrasi belajar dari portal online

GridHITS.id - Sistem pembelajaran jarak jauh tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk para siswa/i di tanah air.Namun semua itu tetap harus dijalani sebab pandemi Covid-19 belum juga mereda sampai saat ini.Jika biasanya siswa/i bisa mendapatkan berbagai sumber materi dari perpustakaan atau ruang belajar lain, kini jadi tak bisa.Ruang belajar pun menjadi sangat terbatas, mengingat hingga saat ini sekolah masih belum banyak yang dibuka.Sehingga satu-satunya cara untuk anak-anak bisa dapat belajar hanyalah dengan pembelajaran jarak jauh yang disediakan sekolah.Namun kini Anda tak perlu khawatir, sebab Adjar.id hadir untuk membantu para pelajar di tanah air untuk mendapatkan ilmu.Website baru yang dihadirkan oleh Kompas Gramedia ini berisi konten-konten materi pelajaran berbasis kurikulum sekolah.

Baca Juga: School Lunch Program untuk Edukasi PHBS di Masa Pandemi Bersama Ajinomoto Indonesia

Bukan hanya konten tentang pelajaran saja, Anda juga bisa menikmati berbagai pengetahuan umum yang tak kalah penting untuk anak."Sudah setahun lebih pandemi kita alami. Wabah Covid 19 ini mengubah cara belajar anak Indonesia. Adjar.id diluncurkan untuk menjadi teman belajar yang dapat diandalkan. Terpercaya, dan mudah diakses, di mana pun, kapan pun." ujar Devy Situmorang, GM Female and Children Media di Grid Network, KG Media Kompas Gramedia.

Tampilan Adjar.id
Adjar.id

Tampilan Adjar.id

Menjangkau lebih luasMenyusul dua portal media anak yang sudah ada lebih dulu seperti Bobo.id dan GridKids,id, Adjar.id diharapkan bisa menjangkau lebih luas.Meski sama-sama bertujuan untuk mengedukasi, namun tetap ada perbedaan dari Bobo.id, GridKids.id, dan Adjar.id.Bobo.id hadir untuk menjadi teman bermain dan belajar bagi anak usia 6-12 tahun.

Baca Juga: Indonesia Terhubung Hadir Sebagai Pusat Informasi Bagi Masyarakat di Saat New Normal

Lalu disusul dengan GridKids.id yang hadir menyajikan konten hiburan dan informasi populer bagi Generasi Alpha.Bagaimana dengan adjar.id?"Adjar.id merupakan website yang fokus menyediakan ragam materi pembelajaran. Segmen yang dilayani juga merentang lebar, dari pelajar SD, SMP hingga SMA. Itu bedanya dengan Bobo.id dan Gridkids.id," demikian menurut Devy Situmorang.Terdapat 4 kanal informatifKanal PelajaranKanal yang berisikan materi berbasis kurikulum SD, SMP, dan SMA.Kanal Soal & JawabanKanal yang berisikan contoh-contoh soal yang disertai dengan pembahasan jawaban.Kanal Adjarpedia

Baca Juga: Kabar Gembira! Tak Perlu Lagi Pusing harus Beli Kuota Untuk Sekolah Online, Kemendikbud Nadiem Makarim Perbolehkan Siswa dan Guru Minta Kuota ke Sekolah

Kanal yang berisikan berita-berita populer serta pengetahuan umum populer.Kanal SnapQuizKanal yang berisikan trivia yang meliputi informasi, fakta menarik, dan lain sebagainya yang disajikan secara padat dan singkat.Adjar.id hadir dengan empat kanal yang bukan hanya informatif dan menarik.

Bukan hanya soal pelarajan, untuk Adjarian (sebutan untuk pembaca adjar.id) juga bisa menikmati konten pengetahuan umum.

Sehingga ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh Adjarian semakin lengkap terutama untuk dijadikan referensi belajar."Semoga adjar.id makin memudahkan anak Indonesia untuk senantiasa adaptif dan tangguh di masa sulit sekalipun," tandas Devy Situmorang.

Baca Juga: Aplikasi Sadap Online Terbaik Social Spy Whatsapp, Solusi Mudah Untuk Menyadap Percakapan Pasangan di WA

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest