Follow Us

Cara Memperbaiki Baterai Hape yang Sudah Drop, Performa Bisa Langsung Meningkat Seperti Baru

Hanifa Qurrota A'yun - Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:51
cara memperbaiki baterai hape yang sudah drop
pixabay.com

cara memperbaiki baterai hape yang sudah drop

GridHITS.id - Berikut ini cara memperbaiki baterai hape yang sudah drop.

Baterai merupakan komponen yang sangat primer dalam telepon seluler.

Performa baterai sendiri bisa mempengaruhi kinerja handphone yang kita gunakan.Jika baterai cepat habis atau ngedrop tentunya aktifitas menggunakan handphone pun menjadi terhambat.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Remot TV yang Tidak Merespons, Gampang Banget

Namun jangan khawatir baterai hape yang sudah drop masih bisa kita perbaiki sendiri.

Sebelum membahas bagaimana cara memperbaiki baterai handphone yang rusak dan menggelembung, kita akan membahas terlebih dahulu apa saja penyebab kerusakan baterai handphone.Penyebab baterai rusak atau kinerjanya berkurang di antaranya adalah kebiasaan buruk pemakaian sebagai berikut:

OverchargingKebiasaan mengisi daya baterai secara berlebihan dapat mengurangi umur pemakaian baterai.Kebiasaan sebagian besar pengguna handphone yaitu mengisi daya baterai handphone dari malam menjelang tidur hingga pagi.Jika melakukan hal ini maka pengisian baterai akan berlangsung selama 5 - 8 jam, sedangkan seharusnya pengisian daya baterai hanya dilakukan selama 2 - 3 jam atau sampai penuh. Jika sudah penuh maka seharusnya pengisian listrik segera dihentikan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kulkas yang Tak Dingin Tapi Lampu Menyala, Gampang!OverusedPenggunaan secara berlebihan adalah salah satu penyebab baterai handphone menjadi rusak.Terkadang pemilik handphone bermain game terlalu lama sehingga menyebabkan perangkat seluler mengalami panas berlebihan.

Terlalu lama bertelepon selain dapat menyebabkan kerusakan pada telinga juga dapat menyebabkan handphone menjadi panas karena baterai dipaksa bekerja terlalu keras.Charger yang tidak sesuaiDalam melakukan pengisian ulang sebaiknya menggunakan charger yang sesuai dengan peruntukannya.

Walaupun adaptor ke lubang pengisian memiliki bentuk yang sama, tetapi antara charger merek satu dengan yang lain mungkin terdapat perbedaan dalam kinerjanya menyalurkan daya.Penggunaan charger yang tidak sesuai dengan bawaan pabrik akan menyebabkan pengisian daya tidak dilakukan sesuai dengan spesifikasi handphone sehingga dapat merusak baterai.Powerbank berkualitas rendahPenggunaan fitur-fitur yang ada dalam sebuah smartphone mengakibatkan konsumsi daya baterai sangat besar.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Meteran Listrik Pulsa yang Error dengan Benar, Hati-hati Melanggar Hukum!

Source : Sripoku.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest