Follow Us

Jangan Minum Kopi, Teh dan Boba! Coba Hanya Minum Air Putih Selama Sebulan, 8 Manfaat Ajaib Ini Akan Dirasakan Oleh Tubuh

Aulia Dian Permata - Senin, 17 Mei 2021 | 13:00
8  manfaat minum air putih saja selama sebulan
Freepik

8 manfaat minum air putih saja selama sebulan

GridHITS.id - Berapa gelas air putih yang Anda minum setiap harinya?

Ada anjuran untuk minum 8 gelas air putih setiap hari, namun ukuran itu juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda dan kebutuhan asupan harian Anda.

Namun masih banyak yang mengabaikan pentingnya kebutuhan air putih dan menganggap teh serta kopi bisa menggantikan asupan cairan dalam tubuh.

Padahal, ada baiknya Anda mulai beralih dari teh dan kopi serta hanya minum air putih setiap hari.

Baca Juga: Sempat Sakit Hati Dikatai Gendut dan Hitam Saat dalam Asuhan Krisdayanti, Aurel Hermansyah Beri Pujian Setinggi Langit untuk Ashanty yang Berhasil Ubah Penampilannya

Chris Bailey, seorang dosen dan pengarang buku serta konsultan mencoba melakukan eksperimen dengan hanya minum air putih selama sebulan penuh.

Berdasarkan eskperimen tersebut disertai riset lainnya, ini yang terjadi pada tubuh saat Anda hanya minum air putih dan tidak lagi minum teh atau kopi.

1. Berat badan berkurang

Dengan minum air putih selama 9 hari, Anda akan kehilangan jumlah kalori yang setara dengan jogging 8 kilometer per hari.

2. Metabolisme tubuh meningkat pesat

Minum dua gelas air putih di pagi hari bisa merangsang metabolisme tubuh meningkat hingga 24%.

Halaman Selanjutnya

3. Kinerja otak meningkat
1 2 3

Source : Bright Side

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest