Follow Us

Jangan Buru-buru Beli yang Baru, Begini Cara Mudah dan Murah Mengatasi Baterai HP yang Cepat Habis Gara-gara Kembung

Hanifa Qurrota A'yun - Sabtu, 08 Mei 2021 | 19:30
Mengisi baterai HP (ilustrasi).
pixabay.com

Mengisi baterai HP (ilustrasi).

GridHITS.id - Begini cara mengatasi baterai yang cepat habis karena kembung.

Saat ini handphone bisa disebut sebagai kebutuhan primer.

Hampir semua orang memiliki satu telepon genggam pribadi.

Namun tak jarang dari para penggunanya menggunakan terlalu berlebihan.

Baca Juga: Bisa Meningkatkan Stamina Selama Berpuasa, Berikut Ini Resep Mudah Membuat Air Nabeez Infused Water Kurma

Permasalahan generasi sekarang banyak seputar gadget mereka.Bisa dari soal kuota, kerusakan alat sampai sumber daya baterai. Nah, untuk yang terakhir ini sangat penting banget.Pasalnya, orang sekarang lebih sering berburu colokan listrik saat di tempat umum.Hal itu dilakukan karena baterai ponsel atau gadget mereka cepat habis atau drop.

Begini cara mengatasi baterai yang cepat habis karena kembung.Baterai yang cepat drop salah satu cirinya adalah permukaannya jadi kembung.Sebagaimana dijelaskan oleh akun Youtube Syam Kapuk Android Tutorial yang mengunggah videonya pada 18 Mei 2015."Baterai yang sudah jelek biasanya ditandai dengan kembungnya fisik baterai, nah jika sudah begini sudah seharusnya anda membeli baterai yang baru."Namun bagaimana kalau kita lagi tidak punya uang untuk sekedar membeli baterai?

Baca Juga: Skin Barrier Rusak Karena Perawatan yang Salah? Tak Perlu Panik, Inilah Tips Mudah MengatasinyaMembeli baterai yang baru kadang juga tidak memecahkan masalah baterai yang kembung.Sementara itu baterai baru juga harus membeli yang orisinil, agar kualitasnya terjaga.Padahal baterai orisinil itu hanya bisa didapatkan di gerai dan biasanya harus inden atau memesan dulu.Kalau sudah beli yang baru kamu pasti akan membuang yang baterai lama.Padahal baterai yang lama itu masih bisa dipakai lagi lho guys.Kamu bisa melakukan cara berikut ini.

Begini cara mengatasi baterai yang cepat habis karena kembung.

1. Ciri baterai kembungAgar lebih memastikannya, kamu bisa mencoba memutar baterai kembung itu di lantai keramik.Jika baterai itu dapat berputar dengan leluasa itu artinya baterai kamu positif kembung.2. Pastikan baterai itu masih bisa di-chargePastikan dulu bahwa baterai itu bisa diisi ulang.

Baca Juga: Mau Berburu Takjil di Keramaian Tapi takut Terpapar Covid-19? Berikut Ini Tips Ngabuburit Aman di Masa PandemiSetidaknya gunakan charge Desktop atau kita sering menyebutnya charger "kodok" agar lebih yakin.3. Masukkan baterai kembung ke dalam plastik klipSelanjutnya, memasukkan baterai kembung tadi ke dalam plastik yang rapat.Sehingga udara tidak bisa keluar masuk.Lebih baik kalian menggunakan plastik klip seperti ini.4. Taruh di dalam freezer selama minimal 24 jamLetakkan baterai yang telah dimasukkan ke dalam plastik klip ke dalam freezer atau pembuat es.Biarkan selama 24 jam.

Source : Tribunstyle.com

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest