Follow Us

Raup Untung Rp1,8 Miliar dari Berjualan Alat Colok Hidung Swab Bekas, Lihat Gaya Hidup Mewah Tersangka, Punya Mobil Empat dan Rumah Sultan seperti di Pondok Indah Jakarta

Saeful Imam - Jumat, 30 April 2021 | 22:36
Picandi Mosko Business Manager Laboratorium Kimia Farma untuk wilayah Medan yang ditangkap Polda Sumatera Utara.
dok.

Picandi Mosko Business Manager Laboratorium Kimia Farma untuk wilayah Medan yang ditangkap Polda Sumatera Utara.

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu kejadian menghebohkan terkait penjualan alat swab antigen bekas terjadi di bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Dari hasil penyelidikan polisi, enam petugas medis Kimia Farma di bandara kepergok aparat kepolisian menggunakan alat swab antigen bekas pakai.

Dengan kata lain, alat swab untuk deteksi corona itu, termasuk lidi kapas yang berbentuk mirip cotton bud berukuran panjang itu sudah berulangkali dimasukkan ke dalam hidung pasien.

Ulah oknum tenaga kesehatan itu jelas sangat membahayakan dan baru terungkap usai beberapa korban yang kebetulan menjalani pemeriksaan swab antigen hasilnya selalu positif, bahkan jumlah pasien positif melonjak dalam seminggu terakhir usai diperiksa di klinik milik Kimia Farma tersebut.

Banyak dari mereka yang curiga dengan alat yang digunakan itu adalah bekas pakai.

Berbekal keterangan korban, aparat kepolisian melakukan penyamaran sebagai pasien dan melakuan swab antigen dan hasilnya pun positif.

Oknum petugas medis itu pun gelagapan dan ketakutan saat ditangkap polisi, bahkan PT Kimia Farma berencana akan menjatuhkan sanksi berat bagi semua petugas medis.

Baca Juga: Kejadian di Sini, Vaksin Covid-19 Bisa Jadi Pembawa Masalah Ketika Keliru Diberikan Pada Bocah 8 Tahun

Kasus ini muncul usai banyak masyarakat mendapatkan pesan berantai tentang penggunaan alat swab antigen bekas ini viral di media sosial, khususnya whatsapp.

Dilansir GridHITS.id dari kompas.com, Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap empat petugas Laboratorium Kimia Farma Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

swab antigen bekas pakai

swab antigen bekas pakai

Mereka ditangkap karena menggunakan alat tes cepat antigen bekas pakai untuk calon penumpang.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest