Follow Us

Coba Manfaatkan Beberapa Bahan Alami Rumahan Ini Agar Bisa Bikin Ramuan untuk Melancarkan Haid, Mudah Sekali!

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 31 Maret 2021 | 15:47
Ilustrasi ramuan untuk melancarkan haid
Freepik

Ilustrasi ramuan untuk melancarkan haid

GridHITS.id - Ada beberapa ramuan untuk melancarkan haid yang bisa dicoba untuk Anda yang mengalami masalah menstruasi.Beberapa ramuan untuk melancarkan haid ini tidak memerlukan banyak uang, hanya bahan yang suka ada di dapur ini saja.Seperti diketahui, untuk beberapa wanita sepertinya masalah pada haid menjadi hal yang normal atau dimaklumkan saja.

Baca Juga: Berikut 5 Ramuan Herbal untuk Atasi Asam Lambung, Mudah dan Efektif Atasi Nyeri dan Perut Kembung Contohnya seperti kram perut saat haid, letih dan lesu saat haid, atau pun mengalami sakit berlebihan pada saat haid.Belum lagi jika haid tidak lancar, namun itu adalah hal yang sebenarnya sudah butuh perhatian khusus, atau tak bisa dibiarkan.Untuk melancarkan haid, biasanya ada beberapa alternatif, mulai dari obat hingga ke ramuan alami untuk mengatasi hal tersebut.

Melansir dari Healthline, ada beberapa ramuan untuk melancarkan haid yang bahan dasarnya hanyalah bahan rumahan.1. Air dengan jaheJahe sudah dijadikan obat tradisional oleh banyak orang sejak dulu, biasanya digunakan untuk mengobati batuk atau pun pilek.Namun ternyata jahe juga dikaitkan dengan menstruasi, di mana sebuah penelitian mengatakan bahwa jahe bisa melancarkan haid.

Baca Juga: Ingin Segera Punya Anak? Coba 8 Ramuan Agar Cepat Hamil Pakai Bahan Alami Dijamin Ampuh Tingkatkan KesuburanCukup rutin konsumsu air rebusan jahe terutama di dekat hari menstruasi akan datang, maka volume darah yang keluar pun akan lebih teratur.Selain itu air rebusan jahe juga disebut bisa meminimalisir adanya kram perut yang biasa dirasakan saat sedang haid.Minum air rebusan jahe 7 hari sebelum tanggal perkiraan menstruasi juga disebutkan bisa memperbaiki suasana hati atau pun gejala fisik menjelang haid atau PMS.2. Air dengan kayu manis

Sebuah studi di tahun 2014 menyatakan bahwa konsumsi air rebusan kayu manis bisa memperbaiki siklus menstruasi atau melancarkannya.Terutama untuk wanita yang menderita PCOS atau gangguan hormon yang bisa menghambat haid yang harusnya datang setiap bulan.Cukup rutin minum air rebusan kayu manis untuk bisa melancarkan haid.3. Sari cuka apel

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Coba Minum Ramuan Tradisional untuk Mengecilkan Perut Ini di Pagi Hari Saat Perut Kosong, Pasti Takjub Lihat HasilnyaSebuah penelitian di tahun 2013 mengatakan bahwa minum 15 ml sari cuka apel setiap hari bisa membantu melancarkan haid.Studi ini sudah dilakukan pada tujuh wanita yang menderita PCOS atau pun gangguan hormon.Selain melancarkan haid, rutin konsumsi sari cuka apel juga bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan gula darah, hingga baik untuk produksi insulin.

Nah itu dia beberapa ramuan untuk melancarkan haid bagi kita yang sedang berantakan siklus menstruasinya.

Source : Healthline

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest