Follow Us

Pria Wajib Tahu, Berikut Ini Sederet Kebiasaan Penyebab Berat Badan Naik Drastis yang Perlu Diwaspadai

Ela Aprilia Putriningtyas - Senin, 22 Maret 2021 | 07:30
Ilustrasi obesitas pada pria
Pixabay

Ilustrasi obesitas pada pria

GridHITS.id - Kenaikan berat badan memang sering kali terjadi pada seseorang bahkan biasanya berlangsung tanpa kita sadari.

Perubahan berat badan yang drastis ini sebenarnya harus diwaspadai, apalagi jika seseorang sebelumnya mempunyai badan yang kurang ideal.

Berat badan yang berubah secara cepat ini pastinya mengagetkan banyak orang, karena akan mempengaruhi banyak hal di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Matanya Terganggu Sampai Lantang Ogah Lihat Rey Utami Gemuk dan Minta Turun Berat Badan 1 Kg Setiap Hari, Pablo Benua Ungkap Alasan

Sebagai contoh kecil sebagian orang akan merasakan awalnya memiliki pakaian yang berukuran kecil namun tiba-tiba pakaiannya tidak muat lagi.

Akan lebih baik untuk waspada saat mengalami kenaikan berat badan sekitar 2,2 kilogram atau 5 pound dalam satu minggu.

Hal itu di diungkapkan Lawrence Cheskin, MD, Direktur the Johns Hopkins Weight Management Center.

Angka itu cenderung biasa bagi wanita namun tidak demikian dengan pria.

"Bagi pria, kenaikan sebanyak itu bisa menjadi pertanda penting," ungkapnya seperti dikutip dari mens health pada Sabtu (20/03/2021).

Kenaikan berat badan secara drastis pada pria ini terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, berikut faktor yang mempengaruhi dikutip dari Kompas.com:

1. Obat-obatan

Pengobatan menjadi penyebab dari 15 persen kasus obesitas yang ditangani oleh W. Scott Butsch, M.D., Direktur Pengobatan Obesitas di Bariatric and Metabolic Institute di Cleveland Clinic.

Source : Kompas.com

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest