Follow Us

Tinggalkan Duka Mendalam Bagi Keluarga Korban, Inilah Penampakan Terakhir Bus Sri Padma Kencana Sebelum Kecelakaan Masuk Jurang dan Tewaskan 27 Orang di Subang

Averus Al Kautsar - Kamis, 11 Maret 2021 | 18:22
Kecelakaan bus yang terjun ke jurang di Sumedang tinggalkan duka  mendalam pada keluarga, ini dia penampakan terakhir Bus PO Sri Padma Kencana sebelum kecelakaan.
KOMPAS.com/AAM AMINULLAH

Kecelakaan bus yang terjun ke jurang di Sumedang tinggalkan duka mendalam pada keluarga, ini dia penampakan terakhir Bus PO Sri Padma Kencana sebelum kecelakaan.

GridHITS.id - Kabar duka tengah menyelimuti dunia transportasi nasional setelah sebuah bus mengalami kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

Kejadian tersebut lebih tepatnya terjadi di Desa Paku Haji, Kecamatan Cisalak.

Kecelakaan tersebut diketahui terjadi pada Rabu (10/3/2021) lalu.

Baca Juga: Bak Tak Tahu Malu, Pelaku Aksi Mesum di Halte Bus yang Viral Akhirnya Ditangkap oleh Kepolisian, Ternyata Hanya Dibayar Rp 22 Ribu untuk Lakukan Aksi Itu

Bus Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB jatuh ke jurang setelah supir tak dapat mengendalikan busnya.

Diduga supir tidak mengetahui bagaimana kondisi medan Tanjakan Cae yang dikenal begitu berbahaya.

Diduga tidak dapat mengendalikan dengan baik, bus tersebut akhirnya masuk ke dalam jurang sedalam belasan meter.

Bus tersebut diketahui berisi 63 siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, menggelar study tour dan ziarah di Pamijahan, Tasikmalaya.

Setelah kecelakaan tersebut terjadi, Basarnas Bandung berhasil mengevakuasi semua korban yang terjepit badan bus di jurang Tanjakan Cae.

Evakuasi korban selesai dilakukan pada pukul 07.40 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, bus Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB tersebut memiliki tempat duduk sebanyak 63 kursi.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest