Follow Us

8 Fakta Ganjil Genap di Bogor, Mulai Posisi Check Point Hingga Jadwal Beserta Sanksinya

Saeful Imam - Jumat, 05 Februari 2021 | 21:51
Aturan ganjil genap di Bogor beserta check pointnya
pemkot bogor

Aturan ganjil genap di Bogor beserta check pointnya

GridHITS.id - Saat ini pemerintah kota Bogor menerapkan aturan ganjil genap, berikut posisi check point atau pos pemeriksaan beserta sanksi bila melanggar.

Kabar adanya ganjil genap sempat viral lewat video singkat yang disebarkan via media sosial dan aplikasi chat seperti whatsapp.

Dalam video itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan pemberlakuan ganjil genap di kota Bogor untuk menekan kasus pandemi corona yang masih meroket.

Baca Juga: Pemotor Wajib Baca! Angka Positif Corona Melonjak di Jakarta, Pemerintah Kaji Aturan Ganjil Genap Untuk Roda Dua

Dengan penerapan ganjil genap, diharapkan mobilitas warga berkurang dan diharapkan dapat mengurangi penularan kasus covid-19.

Bima Arya juga mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menerapkan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan mobil dan motor di akhir pekan.

Bima menjelaskan, aturan tersebut harus Pemkot ambil lantaran kasus Covid-19 di Kota Bogor masih tinggi.

Pemkot Bogor, papar Bima, memutuskan tidak mengikuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang tengah mengkaji opsi lockdown untuk menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Karena itu, Bima berharap aturan ganjil genap akhir pekan dapat menurunkan angka kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Tidak ada lockdown, yang ada adalah pengawasan ketat aktivitas warga. Kita nggak mungkin menyekat Kota Bogor total. Karena itu metode ganjil genap direncanakan untuk mobilitas warga," kata Bima, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Penerapan Ganjil Genap Jakarta Disebut Bisa Picu Munculnya Kasus Covid-19 Baru, Ahli Epidemiolog: Setidaknya Berpotensi Positif

Untuk lebih mengetahui soal aturan ganjil genap kendaraan bermotor di Kota Bogor, berikut rangkumannya.

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest