Follow Us

Untuk Kamu yang Rajin Kerja, Ternyata Multitasking dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Lo, Begini Cara Mengatasinya

Averus Al Kautsar - Senin, 21 Desember 2020 | 18:00
Ilustrasi Bekerja
shutterstock

Ilustrasi Bekerja

GridHITS.id - Bagi kamu orang yang sibuk, tentu akan senang jika menjadi pribadi yang bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu, atau multitasking.

Dengan multitasking kamu dapat mengerjakan tugasmu dengan lebih cepat karea dengan multitasking, kamu dapat lebih menghemat waktu.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Kertas Minyak Berwarna Cokelat untuk Membungkus Makanan ini Bisa Sebabkan Kemandulan Hingga Kanker

Baca Juga: Mulai Sekarang, Minum Kopi Cukup dalam Jumlah Segini Saja Jika Tak Ingin Segudang Penyakit Mematikan Merusak Kesehatan Tubuh Anda

Dianggap banyak orang sebagai sesuatu yang efisien, namun ternyata sebaliknya multitasking justru sering kali tidak efisien dan bahkan dapat menganggu kesehatan.

Dengan multitasking, kamu justru membuat pekerjaan memerlukan lebih banyak energi lagi dan mengurangi kualitas pekerjaan.

Para ahli pun menyatakan bahwa kemampuan multitasking justru membuat produktivitas menurun.

Memiliki kemampuan multitasking membuat kita nampak dapat menyelesaikan banyak hal dalam waktu yang sama.

Namun kenyataanya, yang dilakukan oleh orang yang multitasking hanyalah mengalihkan fokus dari tugas satu ke tugas yang lainnya.

Pada saat multitasking, otak akan bekerja lebih kuat untuk bisa fokus pada beberapa hal sekaligus, sedangkan otak dasarnya hanya dapat fokus pada satu hal saja.

Hal ini tentu dapat mengurangi daya konsentrasi dan kemampuan untuk fokus dalam menjalankan aktivitas.

Source : Kompas.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest