Follow Us

Ekonom ini Peringatkan Agar Jangan Tergiur Berbisnis Tanaman Janda Bolong Bila Tak Mau Bangkrut, Berkaca Pada Kasus Akik dan Tanaman Gelombang Cinta

Saeful Imam - Kamis, 08 Oktober 2020 | 17:31
Bisnis tanaman janda bolong bisa bikin bangkrut
pixabay, tokopedia

Bisnis tanaman janda bolong bisa bikin bangkrut

Ekonom ini Peringatkan Agar Jangan Tergiur Bisnis Tanaman Janda Bolong Bila Tak Mau Bangkrut, Berkaca Pada Kasus Akik dan Tanaman Gelombang Cinta

GridHITS.id - Ekonom ini ingatkan agar kita tak tergiur berbisnis tanaman janda bolong karena bisa bangkrut.

Pernyataan itu menanggapi sedang maraknya bisnis tanaman janda bolong.

Tanaman yang biasa dihargai murah itu, harganya mendadak meroket bahkan bisa menembuh puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Pantas Satu Helai Daunnya Dihargai 15 Juta, Ini Keunggulan dan Manfaat Daun Janda Bolong Langka yang Menakjubkan

Baca Juga: Ingin Tanaman Hias Kuat dan Tidak Mudah Rontok Daunnya? Coba Gunakan Garam

Di tengah situasi pandemi saat ini, sebagian masyarakat memiliki waktu lebih banyak berada di dalam rumah, karena adanya imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar.

Hal ini membuat banyak dari mereka yang mencari kegiatan baru demi mengurangi rasa penat, salah satunya adalah mendekorasi ulang ruang-ruang rumah dengan tanaman.

Salah satu jenis tanaman yang saat ini tengah menjadi tren dan dibanderol harga tinggi adalah tanaman daun jenis monstera.

Di platform jual beli Shopee misalnya, tanaman dengan ciri khas daun berlubang-lubang alami ini dijual beragam, mulai harga puluhan ribu untuk bonggolnya saja dan ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah untuk tanaman yang sudah berdaun.

Padahal sebelumnya, jenis tanaman ini tidak begitu dicari oleh masyarakat.

Jika kita ingat ke belakang, jenis tanaman yang hits dan menjadi tren adalah anturium, aglaunema, dan sebagainya.

Source : Kompas

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest