Follow Us

Kulit Wajah Glowing 100 Persen Alami Pakai Buah Semangka, Begini Caranya yang Super Gampang

Diah Puspita Ningrum - Senin, 05 Oktober 2020 | 11:00
Manfaat semangak untuk kecantikan
Pixabay.com/ pasja1000

Manfaat semangak untuk kecantikan

Kulit Wajah Glowing 100 Persen Alami Pakai Buah Semangka, Begini Caranya yang Super Gampang

GridHITS.id - Buah semangka menjadi favorit banyak orang.Buah berwarna merah cerah dengan kandungan air banyak ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas.Selain menyehatkan, siapa sangka kalau buah semangka ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Baca Juga: Wajah Glowing dan Anti Kering Hanya dengan Rumput Laut, Begini Cara Mudahnya

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Air Bekas Cucian Beras Ternyata Bisa Bikin Wajah Glowing!

Melansir dari Hezindagi.com, semangka mengandung sejumlah vitamin dan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit.Jika dikombinasikan dengan bahan lain, semangka bisa dibuat menjadi masker untuk mengatasi masalah jerawat, komedo, bahkan minyak berlebih!Nah, berikut adalah 3 tips DIY membuat masker semangka;

1. Semangka dan madu

Madu dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi sehat dan juga antioksidan untuk membantu merawat kesehatan kulit.Madu berguna mengatasi masalah penuaan dini, kulit terbakar, dan menyamarkan noda hitam.Cara membuat masker ini cukup mudah, yakni dengan menyiapkan dua sendok jus semangka dan dua sendok madu.

Baca Juga: Kulit Putih Tanpa Keluar Modal untuk Suntik Vitamin C, Begini Cara Terbaik Pakai Labu Siam Agar Wajah Glowing

Baca Juga: Hanya Gunakan Racikan Susu Wajahmu Bisa Glowing Bak Artis Korea, Cara Buatnya Semudah Ini

Aduk merata dan aplikasikan ke kulit selama 20 menit.2. Semangka dan timunSemangka dan timun sama-sama bermanfaat untuk kulit.Dua bahan ini bisa mencerahkan dan melembabkan kulit serta meratakan warna kulit.Caranya adalah dengan melembutkan semangka dan timun jadi satu kemudian aplikasikan ke wajah selama 15-20 menit.

3. Semangka dan susuSusu sangat baik untuk mencerahkan kulit.Ini karena susu bisa mengangkat sel-sel kulit mati serta menutrisi kulit.Tidak cuma itu, campuran susu dan semangka bisa mengatasi masalah kulit belang akibat terbakar sinar matahari.

Source : Nakita.ID, Hezindagi.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest