Follow Us

Dijamin Bisa Auto Hemat! Intip Tips Rahasia Supaya Kompor Gas Kamu Bisa Awet Sampai Berulan-bulan

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 22 September 2020 | 10:00
Ilustrasi kompor gas
reference.com

Ilustrasi kompor gas

Dijamin Bisa Auto Hemat! Intip Tips Rahasia Supaya Kompor Gas Kamu Bisa Awet Sampai Berulan-bulan

GridHITS.id - Zaman sekarang, hampur semua orang memasak menggunakan kompor gas.

Tak hanya mudah didapatkan penggunaanya yang praktis membuat kompor gas selalu jadi primadona.

Kompor gas pun memudahkan bagi Anda yang usaha warung makan.

Baca Juga: Ingin Masak Setiap Hari Tapi Hemat Kompor Gas Sampai Berbulan-bulan? Catat Rahasianya!

Baca Juga: Bisa Jadi Solusi Kelangkaan, Para Ahli Temukan Cara Sterilisasi Masker N95 Pakai Kompor ListrikMeski mudah, kompor gas juga sering membuat pengeluaran bengkak.Salah satunya adalah boros akan gas yang digunakan.Seringkali dalam memasak kita kurang memperhatikan beberapa hal saat memasak dengan kompor gas.Kita bisa meniru cara warung makan ini dalam menghemat penggunaan kompor gas.

1. Bersihkan kompor gas secara berkala, maksimal empat bulan sekali

Saluran gas yang kotor mengakibatkan api yang dihasilkan tidak berwarna biru.Kalau api tidak biru, artinya panas yang dihasilkan tidak maksimal.

Baca Juga: Selama Ini Dituding Jadi ‘Kompor’, Karyawan Nikita Mirzani Akhirnya Angkat Bicara Soal Kisruh Bossnya dengan Baim Wong: ‘Gue Harus Kasih Tahu Satu Hal...’

Baca Juga: Bak Kompor Meleduk, Nikita Mirzani Terus Desak Papa Angkat Syahrini Untuk Beberkan Fakta-fakta Soal Skandal IncessDengan panas yang tidak maksimal tentu saja waktu memasak bertambah lama.Dan, gas pun lebih banyak terpakai.2. Gunakan selang gas yang baikGas bersifat menekan ke segala arah, itu sebabnya dibutuhkan selang yang baik, yang minimal memiliki kemampuan menahan tekanan sebesar 500 psi.Kemampuan menahan tekanan sebesar 500 psi ini sesuai dengan sifat menekan gas yang memang mencapai 500 psi.

Jika selang yang kita gunakan tidak memiliki kemampuan menahan tekanan sebesar 500 psi, maka selang akan cepat kendor.Akibatnya gas dapat keluar melalui sela-sela selang dan gas jadi cepat habis.

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest