Follow Us

Orang yang Menolak Pakai Masker dan Jaga Jarak di Tengah Pandemi Covid-19 Disebut Sebagai Sosiopat, Kenapa?

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 06 September 2020 | 15:45
Ilustrasi orang tak pakai masker.
Freepik

Ilustrasi orang tak pakai masker.

Orang yang Menolak Pakai Masker dan Jaga Jarak di Tengah Pandemi Covid-19 Disebut Sebagai Sosiopat, Kenapa?

GridHITS.id - Hidup di tengah normal baru membuat kita harus mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

Bukan tanpa alasan, protokol kesehatan di tengah normal baru ini sangat penting demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Salah satu hal yang diwajibkan ketika berada di luar rumah adalah penggunaan masker dan menjaga jarak satu sama lain, terutama di tempat umum.

Baca Juga: Bikin Warga Sedikit Tenang, Presiden Joko Widodo Beri Pengumuman Penting Soal Vaksin Covid-19, Kapan Bisa Disuntikkkan?

Baca Juga: Apakah Aman Menggunakan Toilet Umum di Tengah Pandemi Covid-19? Begini Penjelasannya

Namun hingga saat ini masih ada saja yang melanggar protokol kesehatan seperti enggan memakai masker di luar rumah dan tidak menjaga jarak satu sama lain.

Tidak bisa generalisasi, namun sebuah penelitian punya diagnosis untuk orang-orang yang enggan memakai masker dan jaga jarak selama berada di tempat umum.

Melansir dari World of Buzz, penelitian tersebut menyatakan bahwa orang-orang seperti itu memiliki masalah kejiwaan sosiopat atau antisosial.

Penelitian bertajuk "Kepatuhan Terhadap Langkah-langkah Penahanan Terhadap Pandemi Covid-19 dari Waktu ke Waktu: Apakah Sifat Antisosial Itu Penting?" dilakukan oleh Universitas Negeri Londrina, Brasil.

Sebanyak 1.500 orang dewasa disurvei selama 15 minggu dalam penelitian ini dan menghasilkan beberapa temuan menarik.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest