Follow Us

Apakah Aman Menggunakan Toilet Umum di Tengah Pandemi Covid-19? Begini Penjelasannya

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 03 September 2020 | 17:15
Ilustrasi toilet umum.
Freepik/4045

Ilustrasi toilet umum.

Apakah Aman Menggunakan Toilet Umum di Tengah Pandemi Covid-19? Begini Penjelasannya

GridHITS.id - Menjalani new normal atau normal baru tentunya menjadi keharusan untuk semua individu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Meski pun sudah boleh beraktivitas di luar rumah, namun kita tetap disarankan untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Saat berada di luar rumah pun tentunya ada beberapa hal yang kita khawatirkan, salah satunya adalah kebersihan dari toilet umum.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 di Tanah Air Kian Bertambah, Kemenkes Minta Masyarakat Tenang: Kita Tidak Perlu Takut Positif

Baca Juga: Peneliti Ungkap Perbandingan Kekebalan Tubuh Antara Pria dan Wanita Terhadap Covid-19, Cari Tahu Agar Bisa Jaga Kesehatan Lebih Baik Lagi

Maka dari itu tak heran jika muncul pertanyaan apakah aman menggunakan toilet umum di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona ini?

Belum lagi memikirkan betapa kotornya lantai, toilet, hingga ke pegangan pintunya yang sudah dipegang oleh banyak orang.

Melansir dari World of Buzz, inilah yang perlu kita ketahui soal menggunakan toilet umum di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Harvard Health Publishing, satu hal yang dapat memengaruhi peluang kita tertular virus dari orang lain di toilet, adalah waktu. 15 menit tepatnya.

Jika kita terlalu dekat dengan orang yang terinfeksi virus corona selama kurang lebih 15 menit, risiko penularannya bisa saja rendah.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest