Follow Us

Satu Kabar Gembira dari PKH 2020! Pemerintah Akan Berikan Beras Gratis ke 10 Juta Keluarga di Indonesia Hingga September 2020

Saeful Imam - Minggu, 30 Agustus 2020 | 15:03
ilustrasi beras putih.
freepik

ilustrasi beras putih.

Satu Kabar Gembira dari PKH 2020! Pemerintah Akan Berikan Beras Gratis ke 10 Juta Keluarga di Indonesia Hingga September 2020

GridHITS.id - Kabar gembira bagi keluarga yang tergabung dalam PKH 2020 karena pemerintah akan menyalurkan beras gratis pada 10 juta PKH.

Bantuan beras itu diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di saat pandemi corona saat ini.

Sebab, banyak masyarakat kecil yang tak dapat berusaha akibat berbagai kebijakan ketat untuk menekan laju penyebaran wabah corona.

Baca Juga: 5 Hal Ini Jadi Penyebab Anda Tak Kunjung Mendapat Transferan Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta dari Pemerintah, Apa Saja?

Baca Juga: Tidak Dibatalkan atau Diundur! Pemerintah Berikan Kabar Gembira Tentang Waktu Transfer Rp600 Ribu untuk Bantuan Subsidi Gaji

Kementerian Sosial ( Kemensos) akan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) beras kepada 10 juta peserta Program Keluarga Harapan ( PKH).

Hal itu juga upaya untuk mendukung menjaga gizi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Nantinya, distribusi dilaksanakan selama tiga bulan terhitung Juli-September 2020," kata Menteri Sosial Juliari Batubara melalui keterangan tertulis, Kamis (26/8/2020).

"Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) memperoleh bantuan 15 kg per bulan dengan kualitas beras medium," lanjut dia.

Mensos menyatakan, Bansos Beras akan disalurkan untuk KPM peserta PKH.

Total sasaran dalam program ini sebanyak 10 juta KPM.

Source : kompas

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest