Follow Us

Penelitian Menyatakan Bahwa Kita Harus Memakai Masker Ketika Membilas Toilet Umum untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:30
Ilustrasi toilet.
Freepik/lifeforstock

Ilustrasi toilet.

Penelitian Menyatakan Bahwa Kita Harus Memakai Masker Ketika Membilas Toilet Umum untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

GridHITS.id - New normal atau normal baru kini sudah diterapkan oleh beberapa wilayah di tanah air hingga di beberapa negara.

Meski pun pandemi Covid-19 ini belum selesai, aktivitas kehidupan pun harus tetap berjalan, maka dari itu protokol kesehatan pun harus dipatuhi.

Salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi ketika kita berada di ruang umum adalah selalu menggunakan masker.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi, Hasil Uji Klinis Vaksin Virus Corona akan Dikeluarkan Pada Bulan Ini

Baca Juga: Selama ini Kita Salah! Studi Terbaru Ilmuwan China Sebut Covid-19 Pertama Kali Ditemukan Saat 6 Penambang Yunnan Buang Kotoran Kelelawar : 3 Tewas Setelah Derita Demam dan Batuk serta Sesak Napas

Namun siapa sangka, ternyata di dalam toilet umum pun kita harus tetap menggunakan masker, terutama ketika sedang menyiram toilet umum.

Melansir dari World of Buzz, penelitian terbaru menemukan bahwa menyiram toilet juga melepaskan artikel halis ke udara yang membuat orang berisiko tertular Covid-19 di toilet umum.

Menurut sekelompok peneliti dari Universitas Yangzhou, China, lebih dari 57 persen partikel terdeteksi di lingkungan toilet.

Maka dari itu seorang peneliti dalam studi yang ditebitkan Physics of Fluids menyarankan untuk tetap memakai masker di toilet umum.

Peneliti Universitas Yangzhou Dr Ji-Xiang menyarankan masyarakat untuk lebih waspada agar tidak tertular di toilet umum. Ini termasuk menurunkan tutup toilet terlebih dahulu sebelum disiram.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest