Follow Us

Tak Terima dengan Komentar Anji Soal Foto Jenazah Covid-19, Pewarta Foto Indonesia Tuntut Anji Segera Lakukan 2 Hal Ini: 'PFI Akan Menunggu'

Ratnaningtyas Winahyu - Senin, 20 Juli 2020 | 18:45
Anji dikritik oleh pihak Pewarta Foto Indonesia akibat komentarnya yang kontroversial
instagram.com/duniamanji

Anji dikritik oleh pihak Pewarta Foto Indonesia akibat komentarnya yang kontroversial

GridHITS.id – Usai melontarkan komentar kontroversial, Anji diminta oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) melakukan hal ini.

Belakangan ini, Anji tengah menjadi sorotan publik lantaran unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Pasalnya, dalam unggahan tersebut, Anji terlihat mengomentari foto jenazah Covid-19 yang dibidik oleh seorang fotografer bernama Joshua Irwandi.

Baca Juga: Viral Lagu 'Keke Bukan Boneka' Hilang dari Youtube, Kevin Aprilio Protes Besar Hingga Ibu Kekeyi Minta Hal Ini Pada Anji: Ini Bukan Masalah Sederhana

Baca Juga: Tak Hanya Ria Ricis Sampai Raffi-Nagita, Anji Manji Akhirnya Blak-Blakan Soal Unfollow Akun Instagram Para Rekan Selebritas

Dalam unggahannya, mantan kekasih Rinni Wulandari ini pun mengungkap sejumlah kejanggalan yang ia rasakan.

Mulai dari banyaknya akun-akun ber-follower besar yang mengunggah foto tersebut hingga menyinggung soal fotografer yang bisa memotret jenazah pasien Covid-19.

Sontak, unggahan itu langsung menuai kecaman hingga tuntutan dari organisasi kewartawanan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Mengutip dari Tribunnews.com, Sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, Hendra Eka pun meminta, Anji untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Terlebih, akun Instagram Anji juga memiliki jumlah followers yang cukup banyak, yakni 2 juta followers.

"Saudara Anji seharusnya lebih bijak dalam mengunggah setiap postingan, agar tidak terjadi bias eksplisit maupun implisit, mengingat follower Instagram-nya yang cukup banyak," kata Hendra, Senin (20/7/2020).

Source : Tribunnews.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest