Follow Us

Ada 'Bukti Kuat' yang Menyatakan Bahwa Wanita Hamil yang Terinfeksi Covid-19 Bisa Menularkan ke Bayinya yang Baru Lahir, Ini Penelitiannya

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 12 Juli 2020 | 17:00
Ilustrasi wanita dan bayinya yang baru lahir.
Freepik/senivpetro

Ilustrasi wanita dan bayinya yang baru lahir.

Ada 'Bukti Kuat' yang Menyatakan Bahwa Wanita Hamil yang Terinfeksi Covid-19 Bisa Menularkan ke Bayinya yang Baru Lahir, Ini Penelitiannya

GridHITS.id - Ternyata ada 'bukti kuat' yang mengatakan bahwa seorang ibu yang melahirkan dalam kondisi sudah positif Covid-19 bisa menularkan virus itu ke bayinya.

Penelitian dilakukan oleh beberapa tim soal bagaimana wanita hamil yang positif Covid-19 bisa menularkan kepada bayinya yang masih di dalam perut atau baru lahir.

Para peneliti di Italia melakukan observasi pada 31 wanita hamil yang dirawat di rumah sakit dengan terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Waspada Virus Corona Menular Lewat Udara, 7 Gejala Langka Ini Akan Mulai Muncul Saat Terkena Virus Covid-19

Baca Juga: Bukan Kabar Gembira Terkait Virus Corona, Muncul Lagi Fakta Baru Rekor Kasus Covid-19 di Tanah Air yang Jumlahnya Sudah Dekati China

Melansir dari World of Buzz, mereka menemukan ada virus pada jaringan plasenta , tali pusat, bagian Miss V, hingga ASI.

Mereka juga mengidentifikasi antibodi Covid-19 secara spesifik yang ada pada tali pusar beberapa wanita hamil.

Claudio Fenizia, dari University of Milan sebagai penulis utama studi juga mengatakan bahwa jumlah yang terinfeksi diseluruh dunia juga banyak yang wanita.

"Mengingat jumlah orang yang terinfeksi di seluruh dunia, jumlah wanita yang berpotensi terkena dampak ini sangatlah tinggi." ujar Claudio Fenizia.

Fenizia menekankan bahwa selama masa penelitian tidak ada bayi lahir yang dites positif Covid-19.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest