Follow Us

Sebabkan Putri Denada Berjuang Keras Untuk Bertahan Hidup, Menggunakan Obat Nyamuk Semprot Dalam Kamar Bisa Sebabkan Kanker Darah Pada Anak-anak

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 14 Juli 2020 | 17:30
Haru! Dirawat di Rumah Sakit, Anak Denada Masih Sanggup Hibur Pasien Lain
Instagram @denadaindonesia

Haru! Dirawat di Rumah Sakit, Anak Denada Masih Sanggup Hibur Pasien Lain

Sebabkan Putri Denada Berjuang Keras Untuk Bertahan Hidup, Menggunakan Obat Nyamuk Semprot Dalam Kamar Bisa Sebabkan Kanker Darah Pada Anak-anak

GridHITS.id - Kanker darah menjadi salah satu penyakit mematikan yang banyak ditakuti.Siapa sangka kanker darah bisa dipicu dari hal-hal yang mungkin kita anggap selepe, seperti menyemprotkan obat nyamuk.Bukan hanya membuat serangga mati, bahan kimia pada obat nyamuk juga bisa membahayakan manusia terutama anak-anak.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Menggunakan Kembali Botol Plastik Air Mineral Untuk Minum Ternyata Berisiko Sebabkan Kanker Berbahaya

Baca Juga: Bisa Picu Kanker dan Nyeri Tenggorokan! Jangan Sekali-kali Campur Nasi Goreng dengan 3 Bahan ini

Gigitan nyamuk dapat membuat si kecil tidak dapat tidur yang dapat menimbulkan dampak negatif pada kesehatannya.Kondisi tersebut membuat Ibu menyediakan obat serangga baik dalam bentuk spray atau elektrik agar si kecil dapat tidur nyenyak.Walaupun niatnya untuk menjaga anggota keluarga dari gigitan nyamuk, nyatanya obat serangga adalah pemicu kanker pada anak.

Sebuah studi yang dirilis dalam The Journal of Pediatrics menyatakan, anak-anak yang sering terpapar obat serangga di rumah, mengalami peningkatan risiko terkena kanker.

Para peneliti menganalisa 16 penelitian yang menghubungkan antara penggunaan obat serangga dan penyebab kanker pada anak.

Ditemukan, anak-anak yang sering terpapar obat serangga di ruangannya, 47% lebih mudah terkena leukemia ketimbang mereka yang tidak.

Baca Juga: Biasakan Rutin Minum Air Rebusan Daun Kemangi Tiap Hari, Berbagai Penyakit ini Hilang Serta Tubuh Pun Bugar

Baca Juga: Jadi Penyebab Meninggalnya Ayah Nia Ramadhani, Siapa Sangka Sayur-sayuran yang Disangka Menyehatkan Ini Bisa Sebabkan Kanker TulangSelain itu, anak-anak juga berpotensi 43% terkena lymphoma.

Yang mana keduanya merupakan jenis kanker darah.“Yang perlu diingat oleh orangtua ialah, setiap obat serangga diciptakan untuk membunuh organisme. Manusia pun termasuk organisme.

Source : Grid.ID

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest