Follow Us

Wajib Dihindari, Buah Lezat Menyegarkan Ini Ternyata Bisa Sebabkan Keguguran di Trimester Pertama Kehamilan

Hanifa Qurrota A'yun - Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:00
Penyebab Keguguran Trimester 1 Rawan Menyerang pada Kehamilan Pertama
freepik

Penyebab Keguguran Trimester 1 Rawan Menyerang pada Kehamilan Pertama

Wajib Dihindari, Buah Lezat Menyegarkan Ini Ternyata Bisa Sebabkan Keguguran di Trimester Pertama Kehamilan

GridHITS.id - Sangat penting bagi perempuan hamil untuk memperhatikan dan menghindari makanan pemicu keguguran.Saat hamil, usahakan memiliki pola makan gizi seimbang dan bergizi, untuk memastikan kesehatan bayinya dan Moms sendiri.Namun, ada makanan makanan pemicu keguguran yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat hamil.

Ini karena makanan ini dapat memicu kemungkinan keguguran, terutama selama trimester pertama kehamilan.

Baca Juga: Kandungannya Tengah Memasuki Usia 7 Bulan Tapi Sang Suami Malah Asyik Berhubungan Badan Dengan Wanita Lain Hingga Hamil, Nafa Urbach Dendam Kesumat Hingga Sumpahi Selingkuhan Zack Lee Keguguran

Baca Juga: Dari Keguguran Hampir Kehilangan Nyawa hingga Tertunda karena Covid-19, Andrea Dian dan Ganindra Bimo Akhirnya Lanjutkan Program Bayi TabungTentu saja makanan ini bagi perempuan hamil biasanya berisiko lebih tinggi untuk mengalami keguguran.

Meski ada faktor-faktor lain seperti usia dan kesehatan, gaya hidu dan kebiasaan makannya, tidak dapat diabaikan, disarankan baginya untuk menjauhi makanan ini, khususnya di tahap awal kehamilan.Makanan ini dapat menyebabkan pelebaran atau pembukaan serviks dan kontraksi saat hamil.

Hal tersebut memicu risiko keguguran bagi ibu hamil.

1. NanasNanas mengandung bromelain yang dapat melunakkan serviks untuk memulai kontraksi pada perempuan hamil.Kondisi ini dapat menyebabkan keguguran.Cara terbaik adalah menghindari mengonsumsi jus nanas atau nanas selama tahap awal kehamilan.

Baca Juga: Ternyata Ada Banyak Minuman dan Makanan Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan, Catat Ya!

Baca Juga: Sempat Alami Keguguran, Tangis Irish Bella Pecah Ketika Akhirnya Gendong Bayi Kembar Syahnaz dan Jeje Govinda

2. KepitingMeskipun kepiting kaya akan kalsium, mereka juga mengandung kadar kolesterol tinggi.Ini dapat menyebabkan penyusutan rahim, yang menyebabkan perdarahan internal dan kemungkinan keguguran.Oleh karena itu, meskipun rasanya enak, sebaiknya Moms tidak memakannya selama kehamilan.

Source : nakita

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest