Follow Us

Kabar Terbaru Soal Vaksin Covid-19, Ahli Bongkar Hasil Sementara dari Uji Coba hingga Kapan Bisa Diproduksi Massal

Riska Yulyana Damayanti - Jumat, 03 Juli 2020 | 07:15
Ilustrasi vaksin virus corona.
Freepik

Ilustrasi vaksin virus corona.

Kabar Terbaru Soal Vaksin Covid-19, Ahli Bongkar Hasil Sementara dari Uji Coba hingga Kapan Bisa Diproduksi Massal

GridHITS.id - Hingga saat ini vaksin Covid-19 masih terus dikembangkan dan ada yang sudah masuk dalam fase uji coba pada manusia.

Dari berbagai vaksin yang dikembangkan, ada yang memperlihatkan hasil sementara yang baik.

Lalu, bagaimana perkembangan vaksin Covid-19 dari seluruh dunia?

Baca Juga: Ramalan Wirang Birawa Kian Mendekati Nyata, WHO Diam-diam Telah Kantongi Dua Kandidat Vaksin Corona Unggulan Demi Selamatkan Warga Dunia

Baca Juga: Persiapkan Diri Menyambut Dunia yang Kembali Pulih! Dokter Top Italia Klaim Wabah Virus Corona Sudah Melemah Bahkan Bisa Hilang dengan Sendirinya

Pfizer, salah satu dari sejumlah perusahaan yang berlomba mengembangkan vaksin, melaporkan data baru yang menjanjikan dari tahap awal uji coba pada Rabu (1/7/2020).

Pengembang vaksin di Pfizer, Phil Dormitzer mengatakan, data baru dari vaksin perusahaannya sangat menarik.

"Apa yang kami sajikan hari ini adalah data sementara awal dari uji coba Amerika Serikat untuk kandidat vaksin pertama," kata Dormitzer seperti dikutip dari ABC News.

Ia mengungkapkan, kandidat vaksin pertama yaitu memperoleh tingkat antibodi untuk menetralisir virus yang setara atau lebih baik dari apa yang diperlihatkan penderita Covid-19.

"Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa dan sekarang ada banyak kebanggaan untuk melihat hasilnya yang mulai maju," kata dia.

Dormitzer mengatakan, pihaknya akan bergerak lebih cepat tetapi bukan berarti mengambil jalan pintas dengan menurunkan standar keselamatan.

Source : kompas

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Baca Lainnya

Latest