Follow Us

Beredar Video Daun Kelor Bisa Hilangkan Racun Seketika, Dokter Buka Suara Soal Kebenarannya: Tidak Ada Hubungannya

Safira Dita - Kamis, 25 Juni 2020 | 12:00
Beredar Video Daun Kelor Bisa Hilangkan Racun Seketika, Dokter Buka Suara
freepik

Beredar Video Daun Kelor Bisa Hilangkan Racun Seketika, Dokter Buka Suara

Beredar Video Daun Kelor Bisa Hilangkan Racun Seketika, Dokter Buka Suara Soal Kebenarannya: Itu Wajar

GridHITS.id - Baru-baru ini beredar video daun kelor bisa hilangkan racun seketika hingga buat geger warga,

Seperti diketahui bersama jika daun kelor memang dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Nah, baru-baru ini sebuah video menampilkan seorang wanita tengah melakukan percobaan mengenai khasiat daun kelor yang disebut dapat menetralisir racun dalam tubuh.

Video tersebut telah beredar di aplikasi pesan WhatsApp dan Facebook sejak Senin (22/6/2020) kemarin.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Daun Jambu Biji Ternyata Punya Manfaat Besar Bagi Tubuh hingga Efektif Bantu Turunkan Risiko Diabetes

Baca Juga: Sering Disepelekan, Siapa Sangka Ternyata Daun Sirih Lebih Ampuh Dari Hand Sanitizer, Simak Cara Mudah Pembuatannya

Pengunggah yakni akun Facebook bernama Riema Lee " Manfaat daun kelor memang luar biasa.. Di Korsel sdr di jadikanminuman suplemen sehat," tulisnya dalam unggahan Facebook.

Dalam video berdurasi 4 menit ini, wanita tersebut membuat larutan menggunakan obat merah yang diteteskan dalam air dan kemudian ditambahkan mi putih atau bihun.

"Bihun menjadi kehitaman setelah diberi obat merah, ini menandakan ada kontaminuasi racun dalam bihun dan dengan obat merah menimbulkan warna hitam pekat, kemudian apa manfaat daun kelor dalam kejadian ini," ujar wanita tersebut.

Kemudian, larutan obat merah itu ditambahkan dengan air rebusan daun kelor dan dalam jangka waktu tertentu larutan obat merah yang awalnya keruh menjadi jernih.

Atas kejadian ini, wanita tersebut menyimpulkan bahwa air rebusan daun kelor dapat menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest