Follow Us

Bertarung Mewalan Kanker Hingga Akhirnya Meninggal Dunia, Jenazah Artis Legendaris Ini Sampai Dimandikan 3 Kali Pakai Detergen, Ada Apa?

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 22 Juni 2020 | 14:03
Minuman Favorit Semua Orang Ini Jadi Penyebab Mendiang Yana Zein Hingga Atun Idap Penyakit Mematikan! Kurangi Sekarang!
Tribunnews

Minuman Favorit Semua Orang Ini Jadi Penyebab Mendiang Yana Zein Hingga Atun Idap Penyakit Mematikan! Kurangi Sekarang!

Bertarung Mewalan Kanker Hingga AKhirnya Meninggal Dunia, Jenazah Artis Legendaris Ini Sampai Dimandikan 3 Kali Pakai Detergen, Ada Apa?

GridHITS.id - Masih ingatkah Anda dengan sosok mendiang Yana Zein?Ya, namanya sempat populer sebagai pesinetron di awal tahun 2000-an.Namun, pada 1 juni 2017 lalu, Yana harus menghembuskan nafas terakhir karena sakit kanker payudara.

Baca Juga: Bar-bar Tingkat Dewa! Warga Bawa Senjata Tajam Nekat Cegat Ambulans Demi Rebut Paksa Jenazah Positif Covid-19 sampai Ancam akan Bakar Habis Puskesmas

Baca Juga: Geram Lantaran Jadi Otak penolakan Jenazah Perawat yang Terinfeksi Corona, Warga Setempat Lakukan Hal Ini Pada Ketua RT SewakulJenazah Yana Zein telah dikebumikan di Taman Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Depok.

Yana menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat kritis sepulang berobat kanker payudaranya di China.Ia meninggalkan dua orang anak yang masih kecil.Sang ayah pun bercerita kalau putrinya dimandikan sampai 3 kali dengan detergen. Kenapa ya? Jenazah Yana Zein Dimandikan Sampai Tiga Kali.

Pemakaman Yana Zein kala itu sempat mencuri perhatian publik.Melansir dari GridPop.id, Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein berkesempatan memandikan jenazah Yana sebelum dikebumikan.Nurzaman pun mengingat bagaimana saat-saat dia membasuh jenazah Yana sebanyak tiga kali dengan deterjen.

Baca Juga: Jadi Biang Kerok Penolakan Jenazah Pasien Covid-19, 4 Warga Bandung Ini Terancam Pidana 7 Tahun Penjara

Baca Juga: Ibu Hamil ini Meninggal Tapi Tak Segera Dimakamkan, Jasadnya Tiba-tiba Mengeluarkan Bayi, ini KeadaannyaHal ini dilakukan guna menghilangkan cairan formalin yang melekat di tubuh anaknya."Iya, dimandikan ulang. Dengan Rinso. Tiga kali itu disabun. Saya ikut mandikan," jelas Nurzaman menceritakan ulang kisahnya beberapa waktu lalu saat Yana Zein wafat.Dalam momen tersebut, Nurzaman juga sempat melakukan percakapan terakhir dengan putri sulungnya itu.Hal ini membuatnya sangat sedih."Saya bilang, anakku sayang, kecil dulu saya mandikan kamu. Sekarang saya mandikan kamu terakhir kali. Kita tidak akan ketemu lagi ya nak," cerita ayah Yana Zein dengan mata berkaca-kaca.

Dikutip dari Wartakota, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Yana Zein (44) sempat mengaku dirinya hampir 100 persen sembuh dari penyakit kanker payudara yang diderita.Sayangnya itu semua hanya sebuah kebohongan.Yana Zein melakukan itu semua demi anak-anaknya, Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine.

Baca Juga: Dituduh Perlakukan ABK Indonesia Seperti Budak, Berikut Klarifikasi Kemlu dan Kapten Kapal, Akan Panggil Dubes RRT untuk Dimintai Penjelasan

Baca Juga: Darahnya Naik Melihat Jenazah ABK Indonesia Dibuang ke Laut, Paranormal ini Anggap Sebagai Pelanggaran HAM, Mbah Mijan : Leluhur Menangis Pemain sinetron 'Tersanjung' itu enggan melihat anak-anaknya larut dalam kesedihan.Yana Zein mengidap kanker payudara sejak tahun 2015, yang kemudian menyebar ke liver dan kelenjar getah bening.Selain menjalani kemoterapi dan fisioterapi, Yana sempat menjalani pengobatan di Guangzhou, China.Namun, sepulang dari China pada 28 Mei 2017, kondisinya makin menurun.Ia sempat mengalami koma, hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 1 Juni 2017 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pukul 01.05 WIB.Berbicara tentang karir Yana Zein semasa hidup, Yana telah aktif berkarier di dunia hiburan Indonesia sejak tahun 1987.Ia juga telah membintangi banyak judul sinetron.Salah satu sinetron yang cukup mempopulerkan namanya adalah Tersanjung (2001-2003).Yang terbaru, dia juga sempat muncul di sinetron Cinta di Langit Taj Mahal (2015).Yana Zein dikenal sebagai aktris yang kerap memerankan tokoh antagonis.Ia juga pernah membintangi sejumlah iklan dan menjadi model di berbagai majalah.

Artikel initelah tayang di Sajiansedap.com dengan judul Jenazah Artis Lawas Ini sampai 3 Kali Dimandikan dengan Detergen, Ayahnya Menangis Pilu: Saya Mandikan Kamu Terakhir Kali

Source : sajiansedap.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest