Follow Us

Persiapkan Diri Menyambut Dunia yang Kembali Pulih! Dokter Top Italia Klaim Wabah Virus Corona Sudah Melemah Bahkan Bisa Hilang dengan Sendirinya

Yosa Shinta Dewi - Senin, 22 Juni 2020 | 13:18
Ilustrasi virus corona
PIxabay

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id - Wabah virus corona masih menjadi persoalan seluruh negara di dunia.

Hingga kini, jumlah pasien terpapar virus corona masih terus bertambah.

Namun, sederet ahli tak lelah mencari jalan keluar untuk mengakhiri wabah virus corona.

Kabar baik kali ini dibagikan oleh seorang dokter top dari Italia.

Baca Juga: WHO Bunyikan Tanda Bahaya Bagi Masyarakat Dunia! Wabah Virus Corona Mendadak Mengalami Lonjakan Tajam

Baca Juga: Gara-gara Kritik Minimnya Perhatian Pemerintah Daerah Pada Perawat, Kepala Puskesmas ini Dicopot Jabatannya dan Dipindahtugaskan

Profesor Matteo Bassetti menejelaskan hasil penelitian yang ia buat.

Dokter asal Italia itu menyebut virus corona telah melemah sehingga mengibaratkannya sebagai 'harimau yang berubah menjadi kucing liar'.

Ia yakin virus itu 'berubah dalam tingkat keparahan' dan pasien sekarang selamat dari infeksi yang akan membunuh mereka sebelumnya.

Dan jika pelemahan virus itu benar, Covid-19 bahkan bisa menghilang tanpa vaksin karena menjadi sangat lemah sehingga mati dengan sendirinya, kata guru besar penyakit menular Italia ini.

Matteo Bassetti telah mengatakan beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa pasien dengan Covid-19 tampaknya jauh lebih baik daripada mereka pada awal epidemi di Italia.

Profesor Bassetti menyarankan ini bisa jadi karena mutasi genetik pada virus membuatnya kurang mematikan, karena perawatan yang lebih baik, atau karena orang tidak terinfeksi dengan dosis besar karena jarak sosial.

Source : Tribun Style

Editor : Yosa Shinta Dewi

Baca Lainnya

Latest