Follow Us

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Pemerintah Tiba-tiba Peringatkan Keras Masyarakat Indonesia Soal Kondisi Genting yang Bakal Terjadi Hingga Tiga Bulan Mendatang, Ada Apa?

Ratnaningtyas Winahyu - Selasa, 02 Juni 2020 | 20:15
Ilustrasi kemarau
Kompas.com/Rini Kustiasih

Ilustrasi kemarau

GridHITS.id – Sudah tiga bulan Indonesia dilanda wabah virus corona.

Hingga saat ini, penularan virus pun masih terjadi, yang akhirnya mengakibatkan jumlah kasus terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Belum Habis Wabah Virus Corona Menyerang Dunia, WHO Kembali Temukan Virus Ebola Baru di Kongo

Baca Juga: Ngaku Orang Suci, Pemimpin Agama Ini Dibongkar Kebusukannya Setelah Lakukan Hal Keji Demi Hentikan Virus Corona

Ironisnya, di saat wabah virus corona masih merajalela, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba-tiba memberi peringatan untuk masyarakat Indonesia.

Wah, kira-kira ada apa ya?

Mengutip dari Kompas.com, BNPB rupanya meminta masyarakat mewaspadai ketersediaan air di tengah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan mengatakan, sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki musim kemarau pada Mei hingga puncaknya pada Agustus mendatang.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang krusial, mengingat pada masa pandemi ini, air sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan virus corona, yakni mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Bak Angin Surga di Tengah Pandemi Covid-19, Dokter Top Ini Beberkan Virus Corona Sudah Mulai Melemah, Ini Pernyataannya!

Baca Juga: Kembali Bikin Lega, Anak Indigo Yakini Indonesia Sebulan Lagi Menang Lawan Virus Corona dan Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Source : Kompas.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest