Follow Us

Bukan Hoaks, Ahli Ungkap Kabar Baik Soal Kapan Vaksin Covid-19 Bisa Digunakan Massal, Akhir Tahun Ini?

Riska Yulyana Damayanti - Jumat, 29 Mei 2020 | 13:39
Ilustrasi virus corona
freepik

Ilustrasi virus corona

Bukan Hoaks, Ahli Ungkap Kabar Baik Soal Kapan Vaksin Covid-19 Bisa Digunakan Massal, Akhir Tahun Ini?

GridHITS.ID - Ahli kembali memberikan kabar baik terkait perkembangan vaksin untuk Covid-19.

Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini banyak ahli dunia yang mencoba untuk menemukan vaksin untuk membasmi virus corona.

Beberapa vaksin untuk Covid-19 dikabarkan telah memasuki uji coba, termasuk pada manusia.

Baca Juga: Satu Berita Baik, Ilmuwan Ungkap Uji Coba Vaksin Covid-19 Pada Ratusan Sukarelawan Perlihatkan Hasil Memuaskan

Baca Juga: Jadi Kabar Buruk di Awal Bulan Syawal Terkait Virus Corona, Tangan Kanan Jokowi Beberkan Para Ahli Seluruh Dunia Belum Temukan Titik Terang Terkait Vaksin Corona, Tanda Dunia Belum Bisa Bebas dari Virus Corona?

Pada Selasa (26/5/2020) Perusahaan Bioteknologi Novavax lakukan uji coba vaksin virus corona pada manusia di kota Melbourne dan Brisbane, Australia.

Apabila uji coba itu berhasil, maka vaksin akan dirilis tahun ini juga.

Perusahaan itu menguji keamanan vaksin pada 131 relawan. Tujuannya untuk memastikan efektivitas vaksin dalam mengatasi virus corona.

Menurut kepala penelitian perusahaan bioteknologi itu, Dr Gregory Glenn, vaksin ini dibuat oleh pihaknya secara paralel dengan harapan mampu menyembuhkan pasien dengan virus corona di dalam tubuhnya.

Harapan Dr Glenn vaksin yang diuji sekarang dapat digunakan oleh dunia pada akhir tahun ini.

"Kami berharap vaksin sudah dapat digunakan pada akhir tahun ini," kata Dr Glenn dalam jumpa pers virtual di Melbourne, dari kantornya di Maryland, Amerika Serikat,dilansir olah Kompas.com dari ABC Australia..

Source : kompas

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest