Follow Us

Kabar Gembira Corona Terbaru, Peneliti Sudah Temukan Vaksin Covid-19 Namun Kembali Muncul Masalah Baru, Apa Itu?

Safira Dita - Rabu, 27 Mei 2020 | 10:18
Kabar Gembira Corona Terbaru, Peneliti Temukan Vaksin Covid-19
freepik

Kabar Gembira Corona Terbaru, Peneliti Temukan Vaksin Covid-19

GridHits.id - Kabar gembira corona terbaru terkait penemuan vaksin covid-19 dari peneliti.

Ya, seperti kita ketahui bersama jika hingga kini virus corona masih mewabah dan menjadi pandemi di Tanah Air.

Masyarakat pun menjadi resah akan virus yang semakin hari bertambah korban jiwa.

Ilustrasi virus corona
freepik

Ilustrasi virus corona

Terbaru, muncul kabar gembira terkait vaksin virus corona yang baru ditemukan.

Dilansir dari Kompas.com, para ilmuwan sudah menemukan vaksin terbaru guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Para ilmuwan di China mengatakan, 108 orang dewasa yang sehat diberi dosis Covid-19 vektor adenovirus tipe 5 (Ad5-nCoV) selama masa percobaan ini.

Baca Juga: Kabar Gembira Jelang New Normal, Usai Disuntik Vaksin ini Sebagian Besar Relawan Tunjukkan Kekebalan Pada Corona

Baca Juga: Bantah Klaim WHO yang Nyatakan Anak-anak 'Kebal' Corona, IDAI Sodorkan Bukti! Ada 3000-an PDP dan 500-an Pasien Covid Anak serta 143 Anak Meninggal di Indonesia

Obat ini menggunakan jenis flu biasa (adenovirus) yang melemah untuk mengirimkan materi genetik yang "mengkode" dirinya menemukan protein dalam SARS-CoV-2-virus yang menyebabkan Covid-19.

Sel-sel kode ini kemudian menuju ke kelenjar getah bening di mana sistem kekebalan menciptakan antibodi yang dapat mengenali virus dan menyerangnya.

Source : Kompas.com