Follow Us

Virus Corona Masih Menggila, Apakah Covid-19 Bisa Menempel pada Baju hingga Kita Harus Langsung Menggantinya Usai Bepergian?

Riska Yulyana Damayanti - Selasa, 12 Mei 2020 | 12:01
Ilustrasi pandemi Covid-19
pixabay.com

Ilustrasi pandemi Covid-19

Virus Corona Masih Menggila, Apakah Covid-19 Bisa Menempel pada Baju hingga Kita Harus Langsung Menggantinya Usai Berpergian?

GridHits.id - Dikabarkan sebelumnya jika virus corona menyebar dari satu orang ke orang lain melalui droplet.

Droplet tersebut memiliki jangkauan 1,5 - 2 meter, oleh karena itu pemerintah mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak satu sama lainnya.

Belakangan muncul kabar soal virus corona juga bisa disebarkan melalui mikrodroplet yang jarak jangkaunya mencapai 6 meter, loh.

Namun, apakah virus corona bisa menempel pada baju atau benda yang ada di tubuh kita?

Baca Juga: Berita Kriminal Terlucu! Kawanan Penjahat di Makassar Alami Sengsara Dua Kali Usai Bobol Rumah Pasien Virus Corona

Baca Juga: Kasus Virus Corona Sentuh Angka 14 Ribu, Tangan Kanan Joko Widodo Ini Malah Izinkan Warga Berusia di Bawah 45 Tahun Kembali Beraktivitas Normal, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Hal tersebut dijawab oleh dokter spesialis THT, Gunterus Avans dalam sesi tanya jawab yang ditayangkan dalam kanal YouTube KompasTV (3/5/2020).

Dalam kesempatan itu, beberapa warganet memberikan pertanyaan terkait virus corona.

Salah satu pertanyaannya yakni apakah virus corona bisa menempel di pakaian sehingga lebih baik berganti baju usai keluar rumah.

Mulanya, Gunterus menjelaskan bahawa virus corona bisa bertahan pada benda mati selama kurang lebih sembilan hari.

Source : YouTube

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest