Follow Us

Pantas Kasus Virus Corona di Indonesia Terus Meningkat, Ahli Bongkar Alasannya hingga Beri Saran Ini pada Pemerintah: Ini Mengkhawatirkan

Riska Yulyana Damayanti - Minggu, 10 Mei 2020 | 14:30
Ilustrasi virus corona
Pixabay.com

Ilustrasi virus corona

Pantas Kasus Virus Corona di Indonesia Terus Meningkat, Ahli Bongkar Alasannya hingga Beri Saran Ini pada Pemerintah: Ini Mengkhawatirkan

GridHits.id - Seorang ahli epidemiologi Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono mengungkapkan penyebab kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 13.000 kasus virus corona di Indonesia.

Meski angka pasien sembuh meningkat, jumlah peningkatan kasus Covid-19 juga belum melandai.

Padahal saat ini pemerintah sudah melakukan berbagai cara untuk menekan penularan virus, salah satunya memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Bak Angin Surga di Tengah Pandemi Covid-19, Menteri Pertanian Temukan Antivirus Corona yang Sudah Teruji Laboratorium, Harapan Baru?

Baca Juga: Berita Kriminal Terlucu! Kawanan Penjahat di Makassar Alami Sengsara Dua Kali Usai Bobol Rumah Pasien Virus Corona

Apakah itu tandanya PSBB tak berjalan dengan baik? Atau ada penyebab lain sehingga angka kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah?

Hal tersebut dijawab oleh Pandu dalam acara iNews Sore (9/5/2020).

Pandu menjelaskan bahwa menurutnya salah satu penyebab kasus virus corona di Indonesia masih meningkat yakni lantaran masih banyak masyarakat yang tak patuh akan imbauan pemerintah.

"Karena tingkat kepatuhan masyarakat tidak nambah," ungkapnya.

Source : YouTube

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest