Follow Us

Masih Banyak Masyarakat Nekat Mudik, Tempat Wisata Ini Alih Fungsi Jadi Tempat Karantina

Cecilia Ardisty - Selasa, 12 Mei 2020 | 08:00
Ilustrasi tenda
freepik

Ilustrasi tenda

Masih Banyak Masyarakat Nekat Mudik, Tempat Wisata Ini Alih Fungsi Jadi Tempat Karantina

GridHITS.id - Beberapa hari lalu pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk tidak pulang kampung selama wabah virus corona.

Namun, masyarakat Indonesia masih saja nekat bahkan rela bersembunyi di bagasi bus demi ke kampung halamannya.

Mengantisipasi masyarakat yang nekat pulang kampung tersebut salah satu objek wisata alam beralihfungsi.

Baca Juga: Majikannya Tajir Melintir Hingga Mampu Bangun Rumah Ratusan Juta di Kampung Halaman, Pengasuh Rafathar Akui Rela Kerja Tak Dibayar Selama Pandemi: Itung-itung Amal Ibadah

Baca Juga: Jangan Sekalipun Menahan Bersin di Keramaian Walau Akhirnya Dituduh Corona, Pakar Ahli Beberkan Bahaya Fatal yang Bisa Ditimbulkan

Salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dialihfungsikan sebagai tempat karantina bagi para perantau yang masih nekat mudik di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Obyek wisata alam ini adalah Telaga Madirda yang berada di area sawah Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di area ini juga didirikan sedikitnya 12 tenda sebagai tempat tinggal sementara bagi para pemudik untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari sebelum mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

Kepala Desa Berjo, Suyatno menjelaskan, sejak pandemi virus corona semua objek wisata alam yang ada di Kabupaten Karanganyar, terutama di Kecamatan Ngargoyoso ditutup sementara untuk kunjungan wisatawan.

Supaya kondisinya tetap terawat dan untuk menjaga inventaris selama ditutup untuk kunjungan wisatawan, pihaknya kemudian mengalihfungsikan Telaga Madirda sebagai tempat karantina bagi pemudik yang pulang kampung.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest