Follow Us

Dapat Menurunkan Imunitas Tubuh, Hindari 10 Makanan ini Agar Terhindar Dari Penularan Corona

Hanifa Qurrota A'yun - Rabu, 22 April 2020 | 12:30
Junkfood atau makanan cepat saji tak baik bagi kesehatan.
timesofindia.indiatimes.com

Junkfood atau makanan cepat saji tak baik bagi kesehatan.

Dapat Menurunkan Imunitas Tubuh, Hindari 10 Makanan ini Agar Terhindar Dari Penularan Corona

GridHits.id - Wabah virus corona kini telah mencapai lebih dari 6.000 kasus hingga pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi mobilitas demi menekan penyebaran covid-19.Selain itu, kita juga harus berusaha meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah tertular dari virus corona.Melansir dari TribunStyle.com, ini 10 daftar makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari demi menjaga imunitas tubuh?

1. GorenganMakanan ini merupakan khas Indonesia banget karena hampir dijumpai di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: Bukan Bulan Juni, Presiden Jokowi Ungkap Kapan Pandemi Corona Akan Berakhir: Saya Meyakini Ini

Baca Juga: Kaki Nagita Slavina Bikin Netter Salah Fokus Saat Berpose Cantik Kenakan Dress Puluhan Juta Rupiah: Bening BangetNamun siapa sangka kalau gorengan malah justru memicu sesorang terkena virus corona secara tak langsung.Pasalnya di dalam gorengan terdapat banyak lemak yang mampu meningkatkan kolesterol jahat dan bila di konsumsi secara sering maka akan berdampak buruk pada penurunan sistem kekebalan tubuh.Menghindari makanan yang digoreng akan membantu proses pembangunan kekebalan tubuh.

Sehingga, makanan ini dapat dihindari saat kita butuh sistem kekebalan tubuh yang kuat di masa pandemi seperti saat ini.

2. Junk FoodSelain virus corona yang akan menjangkiti si penyuka Jung Food, gangguan kesehatan lain juga akan mengancam penyuka makanan cepat saji ini.Seperti diketahui sebelumnya makanan cepat saji atau junk food merupakan makanan yang mengandung banyak kalori.

Baca Juga: Shireen Sungkar Akhirnya Bongkar Kegelisahan dan Keraguan Vebby Palwinta yang Terpaksa Menggelar Pernikahan di Tengah Wabah Virus Corona: Udah Bayar Ini Itu Mentok di KUA

Baca Juga: Ayahnya Jadi Relawan Sterilisasi, Sang Anak Justru Dilarikan Ke Rumah Sakit Gara-gara Minum Cairan Disinfektan, Begini KondisinyaMakanan ini dapat memicu terjadinya inflamasi dalam tubuh.Di mana inflasi merupakan peradangan yang dilakukan untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri atau virus.Tetapi bila inflasi terus terjadi, maka hal tersebut akan berbahaya dan menyerang balik tubuh.Sistem kekebalan tubuh justru melawan sel-sel yang sehat yang mengakibatkan seseorang terkena kanker atau terserang penyakit auto imun.

3. Soft DrinkSiapa sangka minuman paling enak di seluruh dunia ini malah memicu virus corona datang?Ternyata di dalam minuman soda terdapat 25 gram gula dalam 1 kalengnya.Itu merupakan takaran setengah dari kebutuhan gula harian normal manusia.Maka dari itu sangat tidak dianjurkan mengonsumsi soda dengan jumlah banyak.Tak hanya dapat terserang penyakit serius kita juga akan terserang virus corona covid-19.

4. AlkoholTak hanya merusak tubu alkohol juga dapat menurunkan kekebalan tubuh atau biasa disebut sistem imun.

Source : GridStar

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest