Follow Us

Seolah Tak Terima Negaranya ‘Babak Belur’ Lantaran Covid-19, Donald Trump Kibarkan Bendera Perang Tuding China Sengaja Ciptakan Virus Corona: ‘Apakah Ini Suatu Kesengajaan?’

Ratnaningtyas Winahyu - Minggu, 19 April 2020 | 20:15
Donald Trump menuduh China telah sengaja menciptakan virus corona
AFP/MANDEL NGAN via Kompas.com

Donald Trump menuduh China telah sengaja menciptakan virus corona

GridHITS.id – Virus corona masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak negara di dunia.

Salah satunya adalah negeri ‘Paman Sam’, Amerika Serikat.

Bagaimana tidak, dalam kurun waktu yang terbilang singkat, Amerika Serikat kini menduduki posisi pertama dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Baca Juga: Bikin Geger, Viral Mantan Asisten Apoteker Mengaku Temukan Obat yang Bisa Sembuhkan Pasien Virus Corona, Ini Kata BBPOM

Baca Juga: Fenomena Aneh Saat Jutaan Cacing Keluar dari Tanah! Mbah Mijan Berikan Terawangan Tak Terduga: Berkaitan dengan Mayat Covid-19

Mengutip dari Kompas.com, per Minggu (19/4/2020) pagi, jumlah pasien yang dinyatakan positif sebanyak 736.790 kasus dengan 38.920 orang meninggal dunia.

Seolah tak terima jumlah kasus di negaranya terus melonjak tajam, Presiden AS Donald Trump, pun menuding China telah sengaja memulai krisis Covid-19 di dunia.

Hal itu disampaikan oleh Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih saat menunggu investigasi yang dilakukan China.

"Jika memang terjadi kesalahan, maka itu adalah kesalahan. Tetapi jika mereka ternyata bertanggung jawab, tentunya ada konsekuensinya," ancam Trump.

Senada dengan Trump, sejumlah politisi Partai Republik pun menuding Beijing terkait Covid-19 yang mulai mewabah pada akhir Desember 2019.

Mereka mengklaim, virus corona itu bocor dari laboratorium dalam sebuah eksperimen, dan merancang undang-undang untuk menuntut ganti rugi.

Source : Kompas.com, Bloomberg

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest