Follow Us

Selalu Menutup-nutupi, Nasib Tragis Akan Menimpa Rezim Kim Jong Un Jika Pandemi Corona Terjadi di Korea Utara

Hanifa Qurrota A'yun - Kamis, 16 April 2020 | 11:17
Kim Jong Un lakukan eksekusi kejam terhadap pimpinan atau warga yang dianggap membelot darinya
Business Insider

Kim Jong Un lakukan eksekusi kejam terhadap pimpinan atau warga yang dianggap membelot darinya

Selalu Menutup-nutupi, Nasib Tragis Akan Menimpa Rezim Kim Jong Un Jika Pandemi Corona Terjadi di Korea Utara

GridHits.id - Korea Utara disebut memiliki kondisi ideal yang menjadikannya tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.Sistem medis yang efisien salah satunya.

Dibanding negara-negara berpenghasilan rendah lainnya, Korea Utara memiliki peralatan medis dalam jumlah banyak dan staf dokter serta perawat yang mengesankan.Kemudian, wilayah Korea Utara cenderung swasembada, sehingga ketika terputus dari dunia luar karena karantina, maka Korea Utara bisa bertahan seolah tidak ada yang terjadi, setidaknya selama beberapa bulan.

Baca Juga: Terbukti Benar! Paranormal Kondang Ini Sudah Ramalkan Insiden Oknum Eks Napi yang Berulah Usai Dibebaskan di Tengah Wabah Corona

Baca Juga: Asyik Nongkrong di Cafe, Seluruh Pengunjung Mendadak Kalang Kabut Lihat Teman Nongkrongnya Dinyatakan Positif CoronaSelain itu, penduduk Korea Utara juga disebut sulit mengekspresikan ketidakpuasan.

Karantina pun jauh tidak berbahaya secara politik dibanding kelaparan berkepanjangan.

Di sisi lain, jika ada ketidakpuasan maka dapat diturunkan secara efisien dan brutal.

Kondisi ideal tersebut dijabarkan oleh Andrei Lankov, Direktur di NK News, sebuah media berbasis di Amerika yang menyediakan berita dan analisis tentang Korea Utara, melalui tulisannya di NK News, Kamis (9/4/2020).

Namun, dalam tulisannya Lankov pun menyoroti kemungkinan buruk bagi Korea Utara.Menurutnya, nasib menyedihkan kemungkinan menunggu Korea Utara ketika kasus Covid-19 berkembang menjadi lebih berat.Lankov menduga, kemungkinan besar hanya segelintir rumah sakit Korea Utara yang memiliki ventilator (alat bantu pernapasan), dan rumah sakit-rumah sakit ini benar-benar terlarang bagi sebagian besar populasi.

Yang mana perawatan hanya akan disediakan untuk elit teratas, sementara yang lain mungkin akan dibiarkan mati.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tanda-tanda Berakhirnya Pandemi Corona Sudah Mulai Tampak, Jumlah Pasien Sembuh Meningkat Drastis

Source : intisarionline.com

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest