Follow Us

Bikin Lega, Pakar UI Ungkap Wabah Virus Corona Bisa Berakhir dalam Waktu Dekat, Asalkan Masyarakat Indonesia Kompak Lakukan Hal Satu Ini, Apa?

Ratnaningtyas Winahyu - Senin, 06 April 2020 | 19:55
Pakar UI mengungkap kapan wabah virus corona berakhir di Indonesia
Pixabay.com

Pakar UI mengungkap kapan wabah virus corona berakhir di Indonesia

GridHITS.id – Wabah virus corona masih menjadi momok untuk berbagai negara di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, korban yang terinfeksi virus corona masih terus berjatuhan setiap harinya.

Seperti yang terjadi di Indonesia, per Senin (5/4/2020) sore, jumlah kasus positif virus corona kembali bertambah dan telah menyentuh angka 2.491 kasus.

Baca Juga: Bukan Kabar Baik, Seorang Ahli Sebut Gelombang Dua Virus Corona Berpotensi Besar Terjadi di Indonesia Jika Hal Ini Tak Segera Dilakukan

Baca Juga: Kabar Menenangkan, Pasien yang Sembuh Punya Kekebalan Kuat Terhadap Corona, Begitu juga Dengan Penderita Tanpa Gejala

Meski wabah virus corona di Indonesia belum menemui titik terang, para ahli ternyata sudah memiliki prediksi kapan kasus ini akan berakhir, Moms.

Menurut Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia, Iwan Ariawan, wabah virus corona ini diperkirakan akan berakhir pada akhir Mei atau awal Juni.

Hal tersebut disampaikan Iwan Ariawan di acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Minggu (5/4/2020) kemarin.

Dalam acara tersebut, Iwan mengatakan bahwa puncak Covid-19 diprediksi akan terjadi pada pertengahan April nanti.

"Pada model kami, jika pemerintah tidak melakukan apa-apa, jadi dalam skenario terburuk itu kita akan mencapai puncak dari epidemi corona pada pertengahan April," ujar Iwan.

Meski begitu, Iwan melihat hal tersebut tidak akan terjadi, karena menurutnya pemerintah sudah melakukan banyak hal terkait penanganan virus corona ini.

Source : Kompas TV

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest