Follow Us

Bikin Lega! Meski Vaksin Virus Corona Belum Ditemukan, Ilmuwan Dunia Sebut Alat Ini Tak Kalah Ampuh untuk Sembuhkan Pasien Covid-19, Apa?

Ratnaningtyas Winahyu - Senin, 06 April 2020 | 08:45
Ilustrasi virus corona
freepik.com

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id – Virus corona masih menjadi momok bagi banyak negara di dunia.

Bagaimana tidak, pada Jumat (3/4/2020) lalu, jumlah kasus Covid-19 di dunia pun telah mencapai 1 juta kasus.

Sayangnya, di saat wabah virus corona kian merajalela, vaksin untuk menyembuhkan virus corona ternyata belum juga ditemukan.

Namun, belakangan ini, beberapa peneliti dunia tengah memperbincangkan satu alat yang disebut-sebut ampuh untuk menyembuhkan pasien virus corona.

Baca Juga: Meski Sempat Diklaim Telah Ditemukan, Denny Darko Justru Ungkapkan Bahwa Vaksin Corona Mustahil Ditemukan Secara Cepat: Agak Mustahil

Baca Juga: Lahirkan Bayi kembar Ditengah Pandemi yang Kian Merebak, Ibu Ini Namai Anaknya Corona dan Covid

Ya, alat tersebut adalah inhalasi gas hidrogen.

Alat ini mendadak naik ke permukaan bermula dari pernyataan seorang pakar farmasi di sebuah situs jurnal penelitan researchgate pada 3 Maret 2020 lalu.

Situs penelitian ini menampilkan diskusi para peneliti dari berbagai negara yang membahas potensi hidrogen untuk membantu pengobatan Covid-19 yang dinilai murah dan efektif.

Diskusi tersebut diawali oleh Duried Alwazeer, seorang peneliti dari Redox Research Center and Associate Profesor Department of Food Engineering di Igd Üniversitesi, yang menyatakan pada 2007 banyak penelitian dilakukan untuk menggunakan gas hidrogen sebagai agen terapeutik pada berbagai penyakit.

Selain itu, ada pula berbagai penelitian yang melaporkan efek perlindungan hidrogen terhadap kerusakan paru iradiasi dan perbaikan cedera paru hiperoksik.

Source : Tribunnews.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest