Follow Us

Bikin Senang Satu Indonesia! Disnakertrans Akan Beri Insentif 'Gaji' bagi Karyawan yang Kena PHK Akibat Corona

Saeful Imam - Sabtu, 04 April 2020 | 09:00
pengangguran tak perlu risau, pemerintah akan memberikan insentif bagi pengangguran akibat imbas corona
Freepik

pengangguran tak perlu risau, pemerintah akan memberikan insentif bagi pengangguran akibat imbas corona

GridHITS.id - Wabah corona turut serta menghantam beberapa industri, termasuk event, perhotelan, retail, dan masih banyak lagi.

Semua itu karena masyarakat berusaha menahan diri untuk keluar rumah, pemerintah juga membatasi mobilitas karyawan kantor agar bisa bekerja di rumah.

Kabar baiknya, pemerintah telah menyiapkan insentif khusus bagi pengangguran akibat imbas corona.

Baca Juga: Ekonom Faisal Basri :"Ongkos Lockdown 2 Minggu Lebih Murah Daripada Wabah Corona Menyebar Tak Terperikan!"

Baca Juga: Gelah Penikahan di Tengah Pandemi Corona, Feni Rose Harus Tunda Resepsi Sang Anak

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta tengah mendata pekerja yang dirumahkan tanpa menerima upah (unpaid leave) dan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas Covid-19.

Pekerja yang di-PHK atau dirumahkan tanpa upah diminta untuk mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/pendataanpekerjaterdampakcovid19.

Bisa juga dengan mengirim e-mail ke disnakertrans@jakarta.go.id dengan terlebih dahulu mengunduh formulir pendataan diri di bit.ly/formulirkartuprakerja.

"Iya, pendataan pekerja yang di-PHK, termasuk pekerja yang dirumahkan, tapi tidak mendapat upah," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Tak Bermaksud Mendahului Takdir, Mbak You Sebut Wabah Virus Corona di Indonesia Bisa Lebih ‘Mengganas’ ke Depannya & Menyerang Manusia, Ada Apa?

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest