GridHITS.id - Mari belajar cara beriklan di Facebook Ads.
Cara beriklan di Facebook Ads mungkin memang sedikit rumit, tetapi tak ada salahnya untuk dicoba.
Apalagi dengan cara beriklan di Facebook Ads bisa meningkatkan jangkauan promosi.
Facebook sampai saat ini masih menjadi media sosial yang paling banyak digemari.
Jutaan orang mengakses Facebook untuk sekedar berselancar di dunia maya atau membagikan momen spesial.
Tak aneh jika kemudian Facebook menjadi 'lahan basah' bagi pengiklan.
Buat danjalankan kampanyemenggunakan fitur mandiri sederhana dan pantau kinerjanya dengan laporan yang mudah dipaham dengan Facebook Ads.
Lalu bagaimana cara membuat iklan di Facebook?
Seperti dimuat laman resmi facebook.com, ada beberapa tahapan yang wajib kamu coba.
1. Pilih tujuan
Tujuan utama membuat iklan di Facebook antara lain penjualan di situs web, jumlah unduhan aplikasi, atau peningkatan brand awareness.
Baca Juga: Panduan Lengkap Menggunakan Facebook Ads Khusus untuk Pemula
2. Pilih pemirsa
Faktor penting dari cara beriklan di Facebook Ads salah satunya terkait pemilihan pemirsa.
Untukmenargetkan penayangan iklan lebih lanjut dengan tiga fitur pemilihan pemirsa.
Pemirsa Inti: menentukan pemirsa berdasarkan kriteria seperti usia, minat, lokasi geografis, dan lain-lain.
Pemirsa Khusus: kembali terhubung dengan orang yang pernah berinteraksi dengan bisnis Anda, baik secara online maupun offline.
Pemirsa Serupa: jangkau orang baru yang minatnya serupa dengan para pelanggan terbaik Anda.
3. Pilih tempat menjalankan iklan
Untuk menjalankan iklan bisa pilih Facebook, Instagram, Messenger, Audience Network, dan lainnya.
Kamu juga bisa memilih untuk menjalankan iklan di perangkat seluler tertentu.
4. Menetapkan anggaran
Masukkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi dan periode waktu yang dinginkan untuk menjalankan iklan.
Baca Juga: Tips dan Cara Menambah Like dan Followers Facebook, Cocok untuk Admin Medsos
Batas ini berarti tidak akan pernah membelanjakan anggaran melebihi jumlah yang telah ditentukan.
5. Pilih format
Pilih salah satu dari enam format iklan yang fleksibel.
Semua format dirancang agar berfungsi efektif di semua perangkat dan kecepatan koneksi.
Kamu juga bisa menggabungkan antara foto dan video.
6. Pesan iklan
Setelah dikirimkan, iklan akan masuk ke lelang iklan yang membantu mengarahkannya ke orang yang tepat.
7. Ukur dan kelola iklan
Pelajari lebih lanjut terkait caramembuat, menerbitkan, dan membeli iklandi Facebook,dan media sosial lainnya.
Menjalankan iklan di Facebook memberikan banyak peluang agar merek atau bisnis milikmu dijangkau lebih banyak orang.
Nah itu tadi cara beriklan di Facebook Ads yang bisa kamu coba.
Baca Juga: Berikut 23 Jenis Iklan yang Dilarang di Facebook Ads, Catat Ya!