GridHITS.id - Rupanya seperti ini cara menentukan target konsumen spesifik di Facebook Ads.
Bagi pemula, wajib banget tahu cara menentukan target konsumen spesifik di Facebook Ads.
Mengetahui hal dasar cara menentukan target konsumen spesifik di Facebook Ads bisa membantu meningkatkan bisnis yang saat ini kamu jalani.
Menggunakan Facebook Ads
Facebook diakses oleh miliaran orang setiap harinya.Tentu saja ini menjadi lahan subur bagi para pebisnis untuk memperkenalkan produk yang mereka tawarkan.
Logikanya semakin banyak orang yang mengakses Facebook, maka semakin besar pula kemungkinan orang mengetahui iklan yang kita buat.
Maka tak aneh jika banyak orang yang berusaha keras untuk mendapatkan keuntungan ini.
Meski demikian sangat terbuka lebar kesempatan, namun masih ada juga tantangan yang harus dilewati.
Yakni menentukan audiens yang tepat untuk iklan yang dibuat.
Jangan sampai iklan yang dibuat dengam biaya mahal justru tidak sampai pada audiens yang membutuhkan.
Nah, untuk menghindari kemungkinan untuk tersebut, kamu harus mengetahui target atau sasaran dari iklan yang dibuat.
Baca Juga: 16 Istilah Penting di Facebook Ads yang Harus Tahu Sebelum Anda Pasang Iklan di FB
Agar tepat sasaran tentu saja ada tips yang harus diakukan.
Tips Menentukan Target Konsumen di Facebook
Berikut ini tips cara menentukan target konsumen spesifik di Facebook seperti dimuat laman wholewhale.com.1. Geolokasi
Kamu dapat menargetkan orang berdasarkan lokasi fisik mereka.Ini sangat berguna karena orang yang kamu target adalah orang terdekat dari lokasi berada.
2. Demografi
Kamu dapat menargetkan audiens berdasarkan demografi dasar.Umumnya audiens ini dibedakan berdasarkan ada usia, jenis kelamin, dan bahasa.
3. Daftar pelanggan
Ini sangat membantu jika memiliki daftar orang yang sangat spesifik yang kamu coba targetkan yang tahu akan tertarik.Misalnya, jika kamu memiliki daftar email atau nomor telepon dari rangkaian buletin, kamu dapat mengunggah daftar ini ke Facebook yang akan mencocokkannya dengan pengguna Facebook dan menargetkan iklan mereka.
Daftar harus lebih dari seratus pengguna, dan harus cocok dengan setidaknya dua puluh profil Facebook.
Lakukan juga penargetan ulang yang bertujuan agar iklan kembali muncul pada halaman mereka.
Ini merupakan trik agar audiens menunjukkan minat karena memberi mereka kesempatan lain untuk mengambil tindakan.
Baca Juga: Berapa Biaya Iklan di Facebook Ads? Simak Jawaban Lengkapnya!
4. Psikografis
Teknik ini merupakan langkah membuat iklan yang didasarkan pada perilaku dan minat pengguna.Cara ini membuat audiens yang lebih spesifik yang sudah tertarik dengan isi iklan.
Selain cara di atas perhatikan juga luas dan sempit jangkauan iklan.
Facebook memiliki dua opsi kotak di mana kamu dapat memperluas atau mempersempit iklan agar sampai pada audiens.
Ada baiknya untuk tidak berkecil hati jika tidak berhasil, membidik audiens dengan cepat.
Gunakan pengujian rencana A dan B dengan iklan yang dibuat dan dapatkan informasi yang cukup untuk membuat iklan seefektif mungkin.
Nah, itu tadi cara menentukan target konsumen spesifik di Facebook Ads.
Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Ads, Penuhi Persyaratan Ini!