16 Istilah Penting di Facebook Ads yang Harus Tahu Sebelum Anda Pasang Iklan di FB

Jumat, 09 Desember 2022 | 21:00
Unsplash

Simak berikut ini adalah istilah penting di Facebook Ads yang harus Anda ketahui sebelum pasang iklan.

GridHITS.id -Berikut ini adalah beragamistilah penting di Facebook Ads yang harus Anda ketahui.

Jangan pasang Facebook Ads sebelum baca selengkapnya artikel ini!

Media sosial adalah salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

Khususnya untuk masyarakat moderen masa kini.

Bagaimana tidak? Kini beragam aspek hidup bersinggungan dengan media sosial.

Mulai dari bekerja, terhubung dengan teman dan sanak saudara, hingga untuk sekedar mencari hiburan.

Berbisnis Menggunakan Facebook

Salah satu kegunaan yang kini menonjol dari media sosial adalah sebagai tempat bisnis.

Banyak orang menggunakan media sosial sebagai tempat mempromosikan dan menjual produk.

Salah satu media sosial itu adalah Facebook.

Ingin membantu para pengguna menjalankan bisnis di media sosial, Facebook bahkan menghadirkan beragam fitur bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Facebook Ads merupakan salah satu di antaranya.

Baca Juga: Mari Lebih Mengenal Facebook Dating Facebook, Bagaimana Cara Daftarnya?

Sebagai informasi, Facebook Ads merupakan fitur beriklan yang dimiliki oleh Facebook.

Dengan fitur ini, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang lagi dalam hal promosi.

Banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba fitur Facebook Ads.

Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui beragamistilah penting di Facebook Ads di bawah ini.

Terlebih banyak sekali istilah Facebook Ads yang masih terasa asing di telinga masyarakat awam.

Istilah Penting di Facebook Ads

1. Ads: Ads merupakan iklan yang ingin dibuat.

2. Ads Set: Kelompok dari sekumpulan iklan dengan setting target (audiens, gender, lokasi) tertentu.

3. Kampanye: Serangkaian tahapan pembuatan iklan di mana pengguna menentukan tujuan dari iklan yang dibuat berdasarkan strategi.

4. Ads Manager: Halaman utama dalam pengatur iklan-iklan yang Anda buat.

5. Lookalike Audiens: Target audiens yang serupa.

6. Relevance Score: Penilaian tingkat seberapa baik audiens bereaksi dengan iklan Anda.

Baca Juga: Cara Cepat Hapus 50 Postingan Facebook Sekaligus, Sekarang Nggak Perlu Pakai Ribet!

7. Winning Campaign: Sebutan untuk iklan-iklan yang mendapat hasil baik.

8. CPM: Cost per Million merupakan biaya per 1000 kali tayang.

9. CTR: Click Through Rate yang menunjukkan rasio interaksi klik atau jumlah klik yang dihasilkan sebuah iklan.

10. CPC: Cost per Click adalah biaya iklan untuk setiap klik.

11. Facebook Pixel: Merupakan kode yang merekam aktivitas audiens dengan kampanye iklan yang dimiliki.

12. Objective: Tujuan dipasangnya iklan.

13. Custom Audiens: Jenis penargetan pada audiens tertentu yang dibuat berdasarkan strategi sendiri.

14. Reach: Jangkauan dari seberapa banyak pengguna iklan yang melihat iklan Anda.

15. Impression: Jumlah klik yang dilakukan pada iklan Anda.

16. Traffic: Lalu lintas iklan yang berisi jumlah audiens yang mengunjungi lokasi tujuan iklan.

Nah, itulah dia beragamistilah penting di Facebook Ads yang harus Anda pahami.

Baca Juga: Apa Itu Fitur Safety Check di Facebook? Penting Saat Bencana Terjadi

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya