Fakta Baru dan Mengejutkan Kasus Subang, Para Saksi Dicecar Soal 3 Hape Milik Handphone Milik Amalia, Konon Salah Satu Handphone Masih Menyala dan Lokasinya Tak Jauh dari TKP

Kamis, 25 November 2021 | 21:57
Ss

Polisi cecar para saksi terkait 3 HP Amalia yang hilang

GridHITS.id- Polisi masih menyelidiki keberadaan 3 handphone milik Amalia atau Amel yang hilang.

Kalau ditanya, kasus kriminal paling lama dan menyita waktu, maka kasuspembunuhan ibu dan anak di Subangsalah satunya.

Meski saksi sudah berkali-kali dipanggil, berbagai penyelidikan dilakukan, tapisosok pembunuhan ibu dan anak di Subangbelum juga diumumkan.

Namun,pihak kepolisian sejatinya tak menemui kendala, hanya menekankan kehati-hatian.

Tak usah heran,pengungkapan kasus memakan waktu lama.

Nah, kini yang menjadi perhatian polisi adalah keberadaan ponsel Amel yang hilang.

Konon, dari 3 hp yang hilang, satu hp masih aktif dan menyala sampai sekarang.

Baca Juga:Danu Semakin Tersudut, Berbagai Kebohongannya Terus Dibongkar Polisi dan BIN, Terakhir Keterlibatan Sosok Banpol Bernama Uci yang Ternyata Hoaks, Kabid Humas Polda Jabar : 'Tidak Ada Itu'

YOSEF, YORIS, DAN DANU DIPERIKSA POLISI

Sejumlah saksi kunci hari ini, Kamis 25/11/2021) memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar.

Pemanggilan saksi kunci ke Polda Jabar jadi yang pertama kalinya.

Saksi yang hadir di Polda Jabar yakni Yosef, Yoris, dan Danu.

Ketiga saksi ini saat hadir di Polda Jabar ditemani oleh kuasa hukumnya.

Kolase TribunJabar/Youtube Fredy
Kolase TribunJabar/Youtube Fredy

Terungkap gelagat wanita misterius buang diduga bukti kasus pembunuhan Subang.

Kuasa Hukum Yosef, Deden mengatakan, pada agenda pemanggilan kali ini, salah satu point yang ditanyakan adalah soal handphone milik Amalia Mustika Ratu.

Dari informasi yang didapatkan TribunJabar, barang milik korban yang sempat misterius seperti Handphone sudah ditemukan polisi dan sudah masuk dalam BAP pada hari ini.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Desen Nasution kuasa hukum Yosef.

Deden mengatakan, dalam pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung di Polda Jabar itu, kliennya dipertanyakan perihal kepemilikan beberapa Handphone.

Baca Juga:Semakin Terpojok Usai DNA-nya Ditemukan Pada Benda ini di Rumah Korban Pembunuhan di Subang, Pria ini Akhirnya Akui Masuk Rumah Sebelum Polisi Tiba di Kasus TKP Subang karena Disuruh Sosok ini

"Pemeriksaan masih berlangsung, tadi Pak Yosef dalam BAP ditanya terkait kepemilikan belasan Handphone, dari ketiga Handphone tersebut merupakan milik korban," ucap Deden saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (25/11/2021).

Seperti diketahui, ketiga Handphone milik korban atas nama Amalia Mustika Ratu (21) menjadi misteri setelah awal kejadian dinyatakan hilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi lanjutan terkait agenda pemanggilan saksi-saksi kunci yang saat ini masih diperiksa di Mapolda Jabar.

Sementara itu, hampir memasuki hari ke-100 kasus kematian dari Tuti Suhartini (55) serta Amalia tersebut masih belum terungkap.

Sejauh ini, sudah 55 saksi yang sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian demi mengungkap kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

HANDPHONE AMEL MASIH AKTIF DAN MENYALA?

Nah, ada temuan baru yang sangat mengejutkan.

Konon,salah satu HP Amel yang ternyata masih aktif.

HP Amel yang masih aktif tersebut yakni Iphone 11.

Adapun dua ponsel Amel lainnya, yakni tablet dan Samsung M12 sudah tidak aktif lagi sejak pembunuhan.

Baca Juga:Akhirnya Terungkap Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Gunakan Alat Deteksi Kebohongan Saat Periksa Yosef dan Istri Mudanya, Begini Hasilnya

Penemuan ini setidaknya disampaikan salah seorang sumber istimewa dan menjadi salah satu yang meneliti kasus ini.

Tidak diketahui siapa sumber ini.

Temuan ini dikupasoleh Youtuber Anjas di Thailand.

Dalam penelusuran, HP ini terpantau aktif di Jalancagak.

Di mana saat data Imei dicari dan siapa pengguna berdasarkan data provider, Anjas mengaku kaget.

Dia heran mengapa HP Amel masih aktif dan justru ada di tangan orang masyarakat dekat TKP.

Meski begitu, Anjas mengungkapkan itu hanya dugaan.

“Jadi si sumber istimewa ini mengolah data nomor Imei. Ada 3 provider yang dipakai Amel sebelumnya. Yakni Indosat, Telkomsel dan 3. Dia kemudian mengolah datanya. Dan dia menemukan fakta bahwa HP Iphone Amel masih aktif sampai sekarang,” kata dia di saluran Youtube-nya, pada Senin 22 November 2021.

Belakangan HP milik Amel memang kerap dicari karena dianggap bisa jadi petunjuk adanya data yang mengarah ke pelaku sebenarnya kasus pembunuhan ibu dan anak tersebut.

“Tetapi ini ada beberapa kemungkinan, bisa jadi si sumber benar untuk bertujuan baik, namun bisa juga dia berbohong demi memframing seseorang meski dia sudah sampaikan datanya secara lengkap. Walau begitu saya pikir kita belum bisa menjudge.”

Baca Juga:Semakin Terpojok Usai DNA-nya Ditemukan Pada Benda ini di Rumah Korban Pembunuhan di Subang, Pria ini Akhirnya Akui Masuk Rumah Sebelum Polisi Tiba di Kasus TKP Subang karena Disuruh Sosok ini

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya