Cara Menggemukkan Badan dengan Sehat Tanpa Memicu Sakit, Berani Coba?

Rabu, 01 September 2021 | 19:00
Pixabay/TotalShape

Ilustrasi cara menggemukkan badan

GridHITS.id - Begini cara menggemukkan badan dengan sehat dan aman.Seperti diketahui, menambah berat badan memang tak semudah itu.Sebab menambah berat badan juga perlu perhatian khusus dan hati-hati.Jika kita tidak melakukannya dengan benar akan fatal akibatnya.Karena menggemukkan badan sendiri memanglah salah satu cara unik.Biasanya, ada yang menggemukkan badan dengan cara makan sebanyak-banyaknya.Namun ternyata cara yang satu itu juga belum termasuk aman.Menambah berat badan dengan cara 'brutal' juga bisa memicu masalah kesehatan.Maka dari itu Anda perlu tahu cara yang cukup sehat untuk melakukannya.

Baca Juga: Ramuan Untuk Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kilo, Cuma Pakai Jahe

Inilah berbagai cara yang bisa Anda coba yang dilansir dari MayoClinic.1. Makan lebih seringMakan lebih sering bisa jadi cara menggemukkan badan yang mudah.Namun pastikan porsi makannya jangan terlalu banyak setiap kali makan.Makanlah lima sampai enam kali dalam sehari, namun dalam porsi kecil.2. Pilih makanan kaya nutrisiJangan terlalu banyak konsumsi makanan yang berlemak di fase ini.Cobalah konsumsi banyak roti gandum, pasta, sereal, buah, dan sayur.

Baca Juga: Selama Ini Dikira Beri Banyak Dampak Buruk, Sosok Wanita Ini Terkejut saat Rasakan Manfaat Menakjubkan dari Makan Cokelat Setiap Hari, Apa yang Terjadi?

Produk yang mengandung protein tanpa lemak seperti susu rendah lemak juga bisa dijadikan menu.3. Cobalah smoothiesJangan mengisi diet Anda dengan soda, kopi, dan minuman lain yang tak bergizi.Jika Anda terasa ingin minum manis, maka cobalah smoothies.Smoothies yang terbuat dari buah segar dan susu segar tentu akan jadi nikmat.4. Minum di waktu yang tepatBanyak yang mengatakan bahwa minum sebelum makan akan mengurangi nafsu makan.Namun itu hanya berlaku untuk minum air putih.

Baca Juga: Buat Pelajaran Semua Orang, Kehilangan Organ Vital hingga Berat Badannya Turun 8 Kg, Rano Karno Blak-blakan Tak Mau Lagi Konsumsi Makanan Ini

Maka dari itu Anda disarankan minum sedikit minuman manis atau berkalori.Minuman itu akan merangsang nafsu makan Anda dengan mudah dan cepat.5. OlahragaOlahraga terutama latihan kekuatan bisa membantu menambah berat badan.Selain itu otot-otot akan terbangun dengan mudah dan menambahkan berat badan Anda.Olahraga juga bisa merangsang nafsu makan untuk Anda dengan porsi yang sehat.

Nah itu dia berbagai cara menggemukkan badan dengan sehat, selamat mencoba!

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ternyata 5 Kebiasaan Pagi Hari Ini Ternyata Bikin Berat Badan Semakin Naik

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : mayoclinic

Baca Lainnya