Campurkan Jusmu dengan Madu! Berikut Ini adalah Beragam Manfaat Sari Buah dan Madu Jika Dicampurkan Menjadi Minuman Kesehatan, Dapat Mencegah Kanker!

Selasa, 27 April 2021 | 18:00
Freepik

Manfaat Sari Buah dan Madu jika dicampurkan - Sari Buah Naga

GridHITS.id -Coba tambahkan jusmu dengan madu, inilah dia manfaat sari buah dan madu jika dicampurkan.

Ketahuilah manfaat sari buah dan madu jika campurkan menjadi satu.

Jus atau sari buah merupakan salah minuman sehat favorit banyak orang.

Tak seperti umumnya makanan sehat yang dapat cap 'tidak enak', minuman sari buah justru kebalikannya.

Ketika ingin membuat jus, tak jarang kita menggunakan gula untuk menambahkan rasa manis agar jus yang kita minum lebih enak lagi.

Namun daripada menggunakan gula, lebih baik ganti pemanis dengan madu karena madu miliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan.

Baca Juga: Penderita Diabetes Bisa Bernafas Lega, Rutin Minum 3 Jus Ini Bisa Mencegah Komplikasi hingga Ampuh Menurunkan Gula Darah

1. Campuran Madu & Sari Buah Naga

Mengonsumsi sari buah naga yang dicampurkan madu dapat meningkatkan manfaat sari buah dan madu.

Sari buah naga yang dicampurkan madu sangat baik untuk menyehatkan kulit, membuang racun dari tubuh, hingga menurunkan risiko diabetes.

Selain itu, yang hebat dari campuran jus buah naga dan madu ini juga bisa mencegah kanker, meredakan batuk, menjaga kesehatan pencernaan, sampai meningkatkan imunitas tubuh.

Dengan segudang manfaatnya, campuran madu dan sari buah naga sangat direkomendasikan terlebih di masa pandemi seperti ini.

2. Campuran Madu & Sari Buah Lemon

freepik
freepik

Manfaat sari buah dan madu jika dicampurkan - ilustrasi minuman sari buah lemon.

Campuran madu dan sari buah lemon adalah minuman yang cocok untuk diminum saat pagi hari.

Campuran madu dan sari buah lemon bermanfaat untuk menurunkan berat badan, membersihkan racun dari hati, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu campuran madu dan sari buah lemon juga baik untuk mencegah infeksi saluran kencing karena kandungan antibakteri dari madu.

Baca Juga: Penderita Asam Lambung Wajib Coba, Minum Madu Murni Alami untuk Santap Sahur Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa untuk Berpuasa

3. Campuran Madu & Sari Buah Alpukat

Sari alpukat yang dicampurkan dengan madu dapat meningkatkan manfaat sari buah dan madu.

Tak hanya untuk diminum, campuran sari buah alpukat dan madu ternyata begitu bermanfaat untuk perawatan kesehatan kulit.

Hanya dengan perawatan teratur dengan menggunakan campuran sari buah alpukat dan madu, permasalahan kulit kusam, gelap, berjerawak akan akan teratasi.

Caranya mudah, anda hanya perlu mencampurkan sari buah alpukat dengan madu murni dan aplikasikan pada wajah seperti masker dan biarkan selama 15-20 menit.

4. Campuran Madu &Sari Buah Kurma

Freepik
Freepik

Manfaat sari buah dan madu - Minuman sari kurma dan madu

Kombinasi sari buah kurma dan madu adalah perpaduan yang kaya akan nutrisi dan sangat baik untuk tubuh jka dikonsumsi.

Diketahui buah kurma miliki beragam vitamin seperti vitamin A, Vitamin B, Vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, dan pembentukan sel baru.

Selain itu campuran sari buah kurma dan madu dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dan diketahui juga kurma memiliki banyak mineral yang penting untuk tubuh seperti tembaga, magnesium, kalsium, mangan, zat besi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Segudang Manfaat Jus Daun Seledri, Dari Bikin Kulit Glowing Hingga Rambut Indah Bak Bintang Iklan

Editor : Nita Febriani

Sumber : GridHits.ID

Baca Lainnya