Jabatannya Kini Terancam, James Arthur Kojongian Minta Kesempatan Ke-2, Reaksi Angel Sepang yang Tersenyum Lebar Jadi Sorotan

Selasa, 02 Februari 2021 | 21:30
Tribun Manado/Fernando Lumowa

James Arthur Kojongian minta kesempatan ke-2 kepada masyarakat Sulawesi Utara.

GridHITS.id - James Arthur Kojongian minta kesempatan ke-2kepada masyarakat Sulawesi Utara agar dirinya tetap di posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut.

Kasus perselingkuhan James Arthur Kojongian dengan Angel Sepang menjadi boomerang bagi karir Wakil Ketua DPRD Sulut sebagai polotikus.

Bagaimana tidak, perbuatan tidak terpuji tersebut tentu saja tidak hanya mencoreng nama baik pribadi James, tetapi juga nama baik partai serta jajaran pemerintahan yang menjadi naungannya saat ini.

Usai video penghadangan Michaela Paruntu terhadap suaminya viral di sosial media, masyarakat menjadi tidak hormat kepada James Arthur Kojongian, terlebih masyarakat Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pantas Bisa Melenggang Bebas Selama 1 Tahun, Ternyata Ibunda Angel Sepang Restui Perselingkuhan Sang Anak dan Wakil Ketua DPRD Sulut Sampai Rela Kabur Bareng Kala Diamuk Istri Sah

Oleh sebab itu, masyarakat mendesak agar James Arthur Kojongian dipecat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti yang kita ketahui bersama, video yang viral tersebut memang membuat masyarakat emosi terhadapwakil rakyat satu ini.

James Arthur Kojongian diketahui telah melangsungkan perselingkuhannya dengan Puteri Tomohon 2019, Angel Sepang sejak tahun 2019.

Michaela Paruntu, selaku istri James bahkan sudah berkali-kali mencoba menghentikan perselingkuhan suaminya tersebut.

Beredar pula kabar yang mengatakan bahwa Angel Sepang sudah dua kali hamil oleh Wakil Ketua DPRD Sulut ini, dan kedua kehamilan tersebut telah digugurkan dengan uang 1 Miliar Rupiah dan 1 unit mobil fortuner sebagai gantinya.

James Arthur Kojongian sebelumnya telah meminta maaf kepada istri, keluarga, dan masyarakat melalui pesan singkat yang kemudian diumumkan oleh pihak partai Golkar Sulut pada konferensi Pers.

James juga telah dicabut jabatannya sebagai Ketua Harian DPD I Golkar Sulut atas perbuatannya lantaran dianggap merusak nama baik partai.

Baca Juga: Bak Istri Kedua yang Belum Sah, Angel Sepang Pernah Menginap Bersama di Luar Kota Sampai Simpan Nomor Telepon Sopir James Arthur Kojongian

Pencabutan jabatan tersebut diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPRD Golkar Sulut, M. Feryando Lamaluta.

“Dengan bijaksana, kami Partai Golkar Sulut mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari ketua harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025, dan kami lakukan untuk menjaga marwa Partai Golkar,” ungkap Feryando dilansir dari Kompastv, Rabu (27/1/21).

Melalui pesan singkat, James Arthur Kojongian meminta maaf sekaligus menyampaikan kekecewaannya terhadap pencabutan jabatan tersebut lantaran dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan resmi dari pihak partai ataupun diajak berdiskusi terlebih dahulu.

Ia bahkan mengatakan bahwa kesalahan yang diperbuat tersebut bukanlah kejahatan korupsi, maka ia meminta pihak partai untuk lebih bijak dalam menanggapi permasalahannya.

Kini dirinya telah kehilangan jabatan sebagai anggota partai Golkar Sulut.

Tak tanggung-tanggung, jabatannya sebagai anggota DPRD Sulut pun turut terancam lantaran masyarakat mendesak untuk dilakukan pemecatan terhadap James Arthur Kojongian.

Tidak main-main, desakan tersebut telah sampai pada Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut dan kini James menghadiri sidang penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi, sebagaimana yang dilansir dari TribunManado.co.id (2/2/21).

Menurut pihak Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, BK memang bukan lembaga hukum atau peradilan, tetapi setiap laporan yang masuk akan tetap diselidiki, verifikasi, dan klarifikasi.

Pihak BK juga mengatakan bahwa ancaman sanksi yang menanti James berupa teguran lisan, teguran tertulis, hingga pemberhentian.

Baca Juga: Bak Pelakor Profesional, Angel Sepang Blak-blakan Mengaku Bukan Pertama Kali Diamuk Istri Sah James Arthur Kojongian, ‘Kita Ada Polisi, Jadi Lolos’

Mengetahui jabatannya terancam, Wakil Ketua DPRD Sulut ini akhirnya tampil di depan layar kaca dan memohon kepada masyarkat untuk memberinya kesempatan ke-2 untuk memperbaiki kesalahannya.

“Saya pribadi dengan tulus dan rendah hati, menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi dalam kehidupan bahtera rumah tangga yang sangat tidak baik,” ungkap James Arthur Kojongian dikutip dari Tribundmanado.co.id (2/2/21).

James Arthur Kojongian minta kesempatan ke-2 kepada masyarakat Sulawesi Utara agar dirinya tetap di posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut

“Biarlah dalam konteks ini, memberikan kesempatan kepada saya,”

“Ini permasalahan berat. Menjadi tanggung jawab besar yang akan saya secara pribadi harus selesaikan,”

“Sejauh ini saya bisa menyelesaikan persoalan dalam rumah tangga. Komunikasi dalam keluarga kami berjalan baik,” pungkas James.

Angel Sepang Tertawa

Selingkuhannya kini sedang terpuruk menerima berbagai hujatan masyarakat dan terancam dipecat dari jabatannya, Angel Sepang justru tidak tampak sedih.

Beredar di instagram sebuah video yang menunjukkan Angel Sepang sedang menelepon.

Angel lalu pemerkansenyuman lebarnyadi depan kamera kala dirinya sadar sedang disorot kamera sambil menunjukkan jempolnya.

Baca Juga: Tak Kalah Hebat dari Sang Istri, Ternyata Begini Sosok Angel Sepang Selingkuhan James Arthur Kojongian yang Tega Duakan Istrinya hingga Seret dengan Mobil

Namun, ada satu hal yang menjadi sorotan netizen, yaitu gelang yang dikenakan Angel Sepang.

Gelang tersebut ternyata sama dengan yang dikenakan oleh Wakil Ketua DPRD Sulut kala meminta kesempatan kedua di sidang pemeriksaannya.

“Aku bukan istrinya aja lihat gelang couple mereka masih dipakai sakit hati banget rasanya, apalagi si istri, itu cuma gelang, apalagi yang lain… yang kuat kak MEP,” tulis salah satu akun.

“Gilak sih, gelang couple nya masih dipake..” tulis akun lain.

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul:

James Arthur Kojongian Memohon Agar Diberi Kesempatan Lagi, Angel Viral Ketawa di Depan Kamera

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram, KompasTV, Tribunmanado.co.id

Baca Lainnya