Usai Tertangkap Basah Selingkuh Hingga Seret Istri Sah dengan Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Masih Sebut 'Istri Tercinta' Saat Ungkap Permintaan Maaf, Netizen Geram

Jumat, 29 Januari 2021 | 05:30
Tribunnews.com

Wakil Ketua DPRD Sulut menjadi sorotan usai tersebarnya video dirinya menyeret sang istri dengan mobil

GridHITS.id - Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian tengah jadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Hal itu lantaran sebuah video yang menayangkan sebuah mobil menyeret seorang perempuan yang tengah menghadangnya.

Dalam video tersebut, tertulis keterangan bahwa yang berada dalam mobil adalah James Arthur Kojongian (JAK), seorang anggota DPRD Sulut bersama selingkuhannya.

Baca Juga: Viral Video Wakil Ketua DPRD Sulut Seret Istri dengan Mobil Karena Kepergok Selingkuh, Terungkap Pelakor Sempat 2 Kali Gugurkan Kandungan Demi Dapatkan 1M Hingga Fortuner

Terlihat istri Wakil Ketua DPRD Sulut tersebut menghadang mobil yang mengangkut JAK dan selingkuhannya, sampai ia terseret sejauh beberapa meter.

Awalnya, Wakil Ketua DPRD Sulut mengelak bahwa yang menyetir mobil tersebut adalah dirinya.

“Nintau sapa itu (tidak tahu siapa itu). Bukan toranglah (kami) lah.

Kenapa kalian (wartawan) sudah banyak sekali,” kata James sambil berlalu meninggalkan wartawan, dilansir dari Kompas.com (28/1/21).

Sementara itu, pihak Badan Kehormatan (BK) DRPD Sulut, selaku lembaga yang menangani persoalan etika dan moral anggota DPRD, mengatakan akan mengkaji kasus tersebut dalam waktu dekat.

Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian pun buka suara perihal kasus dirinya.

JAK meminta maaf kepada keluarga besar dan istrinya, Michaela Elsiana Puruntu, serta seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan Indonesia pada Rabu (27/1/21).

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Kian Bertambah, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Malah Gelar Konser Dangdut, Polisi Tak Berani Membubarkan

“Kekhilafan dan tragedy tidak pernah kita inginkan. Saat ini saya dan keluarga akan memperbaiki hal yang salah yang telah terjadi.

Saya minta maaf sedalam-dalamnya atas peristiwa sedih dan menjadi tragedy dalam bahtera rumah tangga saya,” ujar JAK melalui pesan singkat, Rabu.

“Saya minta maaf kepada istri tercinta dan seisi keluarga, dan kepada seluruh rakyat Indonesia,” tulisnya lagi.

Berita tentang Wakil Ketua DPRD Sulut yang meminta maaf ini kemudian tersebar di berbagai sosial media.

Ada satu hal yang menjadi sorotan para warganet, yaitu penulisan ‘istri tercinta’ dalam permohonan maaf yang ditulis JAK.

Para warganet geram lantaran tidak percaya dengan kata-kata yang ditulis James.

Salah satunya, dalam unggahan akun gosip @mintulgemintul di instagram.

Akun tersebut menyebarkan artikel permintaan maaf sang Wakil Ketua DPRD Sulut kepada istri dan keluarganya.

“Istri tercinta. Nggak mungkin diselingkuhin paakk. Udah gini aja bilangnya istri tercinta,”tulis salah satu akun.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur Saat Main HP Dalam Penerbangan dan Malah Nantang Ribut Wakil Ketua KPK, Putra Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

“Giliran ketahuan se Indonesia aja bilangnya istri tercintaaa. Kemarin-kemarin istrinya berjuang sendiri ke mana aja pak. Ketiduran di rumah enjel?” imbuh akun lain.

Tidak hanya itu, para warganet pun tidak percaya kekhilafan yang diungkapkan oleh James.

“yang namanya khilaf mah Cuma sekali, lah itu sampe kepergok 3 kali, namanya mah bukan khilaf, tapi emang disengaja,” tulis salah satu akun.

Mendengar permintaan maaf yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulut melalui pesan singkat Whatsapp, para warganet seolah tidak terima dan bahkan menghujani hujatan kepada James Arthur Kojongian.

Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:Fakta Wakil DPRD Sulut Seret Istri dengan Mobil, Dicopot dari Jabatan hingga Minta Maaf pada Keluarga

Editor : Nita Febriani

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya