Putuskan untuk Hijrah ke Turki Setelah Praktek Pengobatannya Sepi Pasien, Nasib Anak Buah Ningsih Tinampi Terlunta-lunta: 'Kita Makan Seadanya'

Minggu, 31 Januari 2021 | 19:15
Kompas.com

Ningsih Tinampi

GridHITS.id - Begini nasib anak buah Ningsih Tinampi yang ditinggalkannya ke Turki.

Siapa yang tak tahu Ningsih Tinampi.

Ya, Ningsih Tinampi adalah seorang ahli pengobatan alternatif di Pasuruan, Jawa Timur.

Pengobatannya sudah sangat terkenal hingga ribuan orang datang ke rumahnya setiap hari.

Baca Juga: Bandingkan dengan Ramuan Corona Ningsih Tinampi, Deddy Corbuzier Bela Hadi Pranoto yang Akan Dipenjarakan : Masalah Ginian Ga Usah Diselesaikan di Kepolisian! Kasian Polisinya

Namun karena pandemi corona prakteknya jadi sedikit seret hingga ia memutuskan pergi ke Turki.

Anak buah dukun pengobatan Ningsih Tinampi kini alih profesi saat ditinggal Bu Ning ke Turki.Ningsih Tinampi sempat bikin heboh publik dengan pengobatan alternatifnya.

Pasalnya, cara pengobatan yang dilakukannya tergolong tak biasa.Bu Ning panggilan akrabnya, mengaku menyembuhkan pasiennya dengan berkomunikasi dengan makhluk gaib.Sebab itulah yang membuat Ningsih Tinampi ini jadi sorotan publik.

Baca Juga: 5 Bulan Sebelum Meninggal, Ki Gendeng Pamungkas Sempat Kaitkan Pengobatan Ningsih Tinampi dengan Tanda-tanda Akhir Zaman : Pasiennya Rekayasa

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Denny Darko Mendadak Sebut Virus Corona Tidak Ada Obatnya, Kok Bisa?Dalam pengobatannya ia tak sendiri.

Ada beberapa pemuda yang turut membantu dirinya.

Akan tetapi semasa pandemi Covid-19, nama Ningsih Tinampi tak seramai dulu.Dari YouTube pribadinya Ningsih Tinampi diketahui sedang berada di Turki.

Kepergiannya ke Turki rupanya tak memboyong anak-anak buahnya.

Seperti diketahui, pengobatan alternatif Ningsih Tinampi ini berada di Desa Karang Jati, Pasuruan, Jawa Timur.Dari judul video yang diunggah, anak buahnya mengaku diinggal Ningsih Tinampi ke Turki.Dari judul itu pula, anak buahnya mengaku mencari makan sendiri."Ditinggal Bu Ning ke Turki kita cari makan sendiri."

Baca Juga: Terkait dengan Anak, Kini Ningsih Tinampi Dapat Teguran Keras Dari KPI

Baca Juga: Sempat Banjir Hujatan Lantaran Mengaku Bisa Panggil Malaikat, Ningsih Tinampi Ngotot Perbuatannya Benar: Sesatnya Dari Mana?Dalam tayangannya, terlihat anak buah Ningsih mengganti profesi menjadi tukang kebun.Mereka mengaku mengurus kebun dan melakukan pemanenan.Hasil panen kebun yang mereka urus itu bisa mencapai 1 ton.Mereka mengaku setelah panen lansung disetor ke pasar untuk dijual."Besok disetor ke pasar, soalnya banyak pesanan ini," ungkap anak buah Bu Ning.

Meski saat panen turun hujan, itu tak menyurutkan semangat anak buah dukun pengobatan alternatif itu.Sembari menunjukkan ahsil panen, mereka mengaku sedang belajar usaha mandiri yakni dengan berkebun.Meski usahanya ini terbilang baru, tapi mereka telah memiliki dua pelanggan.

Hasil panen yang mereka setorkan itu menjadi penghasilan tambahan bagi anak buah Ningsih.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Kembali Diserbu Pasca Jual Obat Murah Diklaim Bisa Sembuhkan Virus Corona: Siapa Saja yang Takut Kena, Ini Obatnya!

Baca Juga: Setelah Santer Diisukan Menikah dengan Pria Kaya Usai Padepokannya Tutup, Ningsing Tinampi Kembali Bikin Geger dengan Ciptakan Obat Corona, Harganya Murah MeriahAkan tetapi, mereka mengaku menyimpan uang hasil panen dan menunggu Bu Ning.

“Ini kita dapat bonnya, nanti uangnya saya gak mau nerima, nanti soalnya nunggu Bu Ning datang,” ujarnya.Ningsih Tinampi diketahui tengah berada di Turki."Kita cari sarapan, makan seadanya," ungkap anak buah Ningsih.

Namun belum diketahui alasan pasti Ningsih lama berada di Turki.

Artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judul Alih Profesi, Ini Nasib Anak Buah Dukun Ningsih Tinampi saat Ditinggal ke Turki, Cari Makan Sendiri

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Tribunstyle.com

Baca Lainnya