Raffi Ahmad Akan Diperiksa Setelah Terciduk Hadiri Party Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Polisi Ungkap Pihaknya Langsung Grebek TKP Hingga Bongkar Fakta Ini

Jumat, 15 Januari 2021 | 19:00
KompasTV

Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu (13/1/2021)

GridHITS.id - Kasus Raffi Ahmad yang terciduk menghadiri pesta setelah jadi penerima vaksin pertama kini tampaknya semakin panjang.

Ia dan sejumlah publik figur diketahui berkerumun dan tak mematuhi protokol kesehatan.

Sontak saja suami Nagita Slavnia itu mendadak banjir hujatan dari masyarakat.

Baca Juga: Kabarnya Raffi Ahmad hingga Anya Geraldine Akan Diperiksa Karena Berkerumun Tanpa Masker, Polisi: Kami Perlu Klarifikasi Lanjutan

Baca Juga: Raffi Ahmad Ketahuan Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Pakar Ahli Beri Peringatan: Itu Berbahaya Sekali!

Hal itu sampai membuatnya terseret ke ranah hukum.

Kombes Pol Azis Andriansyah selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

Hal tersebut guna menyelidiki soal rumor tersebut.

Tangkapan layar Instagram/Anyageraldine

Raffi Ahmad Digugat oleh David Tobing ke Pengadilan Negeri Depok

"Saya akan cek, kita koordinasi dengan Satgas Covid. Kalau pelanggaran Perda yang menegakkan Satpol PP," kata Azis saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021).

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo juga mengaku sudah datang langsung ke TKP.

Menurutnya, pesta yang menimbulkan kerumuna itu berlangsung di sebuah rumah pribadi di kawasan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Dituding Mau Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Sinovac Pertama Karena Dibayar, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara: Bodo Amat

Baca Juga: Sudah Membuat Banyak Orang Kecewa, Ini Pembelaan Raffi Ahmad yang Dianggap Langgar Protokol Kesehatan Sampai Harus Minta Maaf Kepada Jokowi dan Masyarakat IndonesiaPolisi juga sudah menemui beberapa saksi."Dari keterangan saksi memang ada acara private lah, acara keluarga di situ," kata Sujarwo, Kamis (4/1/2021)."Dari keterangan beberapa yang ada di situ kita peroleh penjelasan itu ada acara ulang tahun pemilik rumah," tambahnya.

Kepada polisi, pemilik rumah mengaku tidak mengundang pihak luar selain keluarga dekat.Dengan kata lain, Raffi Ahmad dan sejumlah artis lainnya datang atas inisiatif sendiri.

"Kemudian ternyata dihadiri Raffi Ahmad. Tidak mengundang kenapa kok si Raffi Ahmad datang? Ternyata itu teman sekolah anaknya, makanya dia datang. Itu saja intinya," ujar Sujarwo.Dalam foto-foto yang beredar, Raffi dan rekan-rekannya tampak tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka tidak memakai masker atau menjaga jarak.Pesta tersebut diketahui digelar setelah Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka pada Rabu pagi.

Baca Juga: Usai Divaksin Bersama Jokowi, Artis-artis ini Berikan Kecaman pada Raffi Ahmad karena Terlihat Berkerumun Tak Pakai Masker, Ernest Prakasa : Keterlaluan

Baca Juga: Gelisah Menunggu Raffi Ahmad Disuntik Vaksin, Nagita Slavina Bangunkan Rafatar yang Tengah Tertidur PulasDi pesta itu terlihat beberapa publik figur selain Raffi Ahmad, seperti Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Setelah divaksin malah berpesta tanpa protokol kesehatan, presenter Raffi Ahmad berterima kasih telah diingatkan melalui media sosial.Raffi Ahmad juga memberikan klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan.Raffi memohon maaf kepada sejumlah pihak, mulai dari Presiden Jokowi dan jajaran Sekretariat Presiden, dan semua masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).Raffi Ahmad Beri Klarifikasi dan Permohonan Maaf Setelah Hadiri Pesta Tanpa Gunakan Masker (Instagram @raffinagita1717)

Raffi menuturkan jika acara pesta tersebut dilaksanakan bukan di tempat umum.

Manajer Raffi Ahmad, Prio, membantah adanya panggilan polisi terhadap artisnya atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan.Ketika dikonfirmasi terkait pemanggilan dari pihak berwajib, Prio berujar kasusnya sendiri sudah diselesaikan."Enggak, udah beres, enggak dipanggil atau gimana kok dan enggak tahu juga gue belum ketemu Raffi juga," kata Prio saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Resmi Terima Vaksin di Istana Kepresidenan RI, Raffi Ahmad Ungkap Hal Tak Teduga Ini

Baca Juga: Jarang Terlihat Bersama, Terungkap Ternyata Celine Evangelista Masih Punya Hubungan Saudara dengan Nagita Slavina Melalui Kabar Duka IniPrio sendiri terakhir bertemu dengan Raffi Ahmad saat menemani di acara live Mata Najwa.Hingga berita ini diturunkan, Prio mengaku belum berkomunikasi lagi dengan suami Nagita Slavina tersebut."Enggak benar kayaknya (soal pemanggilan). Gue enggak tahu juga, belum ada komunikasi lagi. Itu udah diklarifikasi juga kan sama Raffi di Instagram," ujar Prio.Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan pihaknya akan meminta klarifikasi Raffi Ahmad terkait dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan.Klarifikasi ini merupakan tindak lanjut dari adanya informasi acara ulang tahun di sebuah rumah tanpa perizinan pihak berwajib.Raffi Ahmad menjadi sorotan dunia maya lantaran tertangkap kamera berfoto bersama sejumlah rekan artis tanpa mengenakan masker pada Rabu (13/1/2021) malam.Padahal, paginya Raffi Ahmad baru saja menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapat vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.Lantaran foto Raffi Ahmad tersebut viral di media sosial, diduga ada pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tersebut.Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunStyle dengan judul IMBAS Raffi Ahmad Pesta Setelah Divaksin, Polisi Lakukan Penyelidikan, Suami Nagita Akan Dipanggil?

Editor : Nita Febriani

Sumber : Tribunstyle.com

Baca Lainnya