Usai Divaksin Bersama Jokowi, Artis-artis ini Berikan Kecaman pada Raffi Ahmad karena Terlihat Berkerumun Tak Pakai Masker, Ernest Prakasa : Keterlaluan

Kamis, 14 Januari 2021 | 10:06
IG @anyageraldine / Youtube Sekretariat Presiden

Raffi malah keluyuran setelah vaksin covid-19

GridHITS.id -Proses vaksinasi vaksin covid-19 kloter pertama sudah dilakukan pada hari Rabu (13/1) lalu.

Proses vaksinasi tersebut dimulai oleh Presiden Joko Widodo yang menjadi orang pertama yang divaksin dan dilanjutkan oleh pejabat-pejabat dan tokoh publik.

Salah satu tokoh publik yang yang menjadi turut bagian dalam proses vaksinasi kloter pertama di Istana Negara adalah Raffi Ahmad.

Baca Juga: Gelisah Menunggu Raffi Ahmad Disuntik Vaksin, Nagita Slavina Bangunkan Rafatar yang Tengah Tertidur Pulas

Raffi Ahmad ikut dalam proses vaksin kloter pertama karena menjadi perwakilan dari anak muda di Indonesia.

Usai divaksin, Raffi Ahmad menjadi trending Twitter karena munculnya pro dan kontra yang terjadi.

Namun dari pro dan kontra yang muncul, banyak yang mendukung langkah pemerintah untuk memilih Raffi Ahmad sebagai salah satu orang yang divaksin.

Hal tersebut karena mengingat basis penggemar Raffi Ahmad yang begitu besar dan hal tersebut bisa menjadi bagian dari sosialisasi jika vaksin yang digunakan sudah benar-benar aman.

Terlebih akhir-akhir ini sering muncul teori konspirasi yang bertebaran di masyarakat tentang dampak yang ditimbulkan dari vaksin virus corona tersebut.

Namun, sayang sekali bukannya memanfaatkan hal tersebut, Raffi kali ini dikecam karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Resmi Terima Vaksin di Istana Kepresidenan RI, Raffi Ahmad Ungkap Hal Tak Teduga Ini

Setelah divaksin, Raffi Ahmad justru terlihat sedang berpesta dengan teman-temannya tanpa menggunakan masker.

Hal ini tentu saja membuat kesal warganet karena dia baru saja menerima vaksin covid-19 kloter pertama bersama Presiden Joko Widodo.

Terlebih sudah banyak dokter dan ahli kesehatan yang juga menyampaikan bahwa setelah dilakukan vaksin covid-19, protokol kesehatan 3M harus tetap diterapkan.

Foto Raffi Ahmad sedang berkumpul bersama teman-temannya terlihat dari Instagram Stories Anya Geraldine dan Raffi Nagita yang sudah dihapus.

Dalam foto tersebut terlihat jika Raffi Ahmad sedang berfoto dengan Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dan pembalap nasional Sean Galael.

Instagram @lambe_turah

Kolase postingan Anya Geraldine dan Raffi Ahmad yang menuai cibiran

Foto itu begitu dikecam oleh warganet karena seakan tidak mengindahkan perintah menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa publik figur pun juga ikut berkomentar tajam atas apa yang dilakukan oleh Raffi Ahmad ini.

Sutradara Ernest Prakasa yang sebelumnya begitu mendukung Raffi untuk divaksin kloter pertama ini, berkomentar jika dirinya sekarang merasa terlihat bodoh dan begitu menyayangkan apa yang sudah dilakukan oleh Raffi.

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Sempat Tanyakan Pertanyaan Serius Ini ke Petugas, Ada Apa?

"Yup, saya berhasil terlihat t*l*l. But it's really not about me (tapi ini benar-benar bukan tentang saya). Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,"ucap Ernest Prakasa di akun Twitternya.

Selain itu, mantan aktris cilik Sherina Munaf juga mengungkapkan kekecewaannya pada Raffi Ahmad.

Dirinya mengungkapkan jika dirinya kecewa dan meminta Raffi Ahmad untuk bisa konsisten dalam memberi contoh yang baik.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you (Tolong, kamu bisa melakukan yang lebih baik. Followers-mu mengandalkanmu),"tutur Sherina Munaf dalam akun Twitternya.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram, Twitter

Baca Lainnya