Sudah Membuat Banyak Orang Kecewa, Ini Pembelaan Raffi Ahmad yang Dianggap Langgar Protokol Kesehatan Sampai Harus Minta Maaf Kepada Jokowi dan Masyarakat Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:00
IG @anyageraldine / @raffinagita1717

Raffi Ahmad Klarifikasi

GridHITS.id -Proses vaksinasi kloter pertama yang dilakukan di Istana Negara pada Rabu (13/1) lalu berjalan dengan lancar.

Proses penyuntikkan vaksin dilakukan pertama kali pada Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh pejabat-pejabat negara dan tokoh publik.

Salah satu tokoh publik yang diundang sebagai salah satu orang yang akan divaksin adalah Raffi Ahmad.

Baca Juga: Usai Divaksin Bersama Jokowi, Artis-artis ini Berikan Kecaman pada Raffi Ahmad karena Terlihat Berkerumun Tak Pakai Masker, Ernest Prakasa : Keterlaluan

Pada hari itu, Raffi Ahmad datang sebagai perwakilan dari anak muda Indonesia.

Pemilihan Raffi Ahmad sebagai salah satu orang yang divaksin lalu menimbulkan pro dan kontra di jagat maya, namun kebanyakan dari masyarakat mendukung hal tersebut.

Baru-baru ini suami dari Nagita Slavina itu membuat geger jagat maya setelah tertangkap kamera sedang berpesta dengan beberapa artis lainnya.

Raffi Ahmad dan artis-artis yang ada di foto terlihat nampak merayakan sebuah pesta tanpa menggunakan masker dan tak memperhatikan protokol kesehatan yang sedang digalakkan pemerintah.

Hal tersebut lantas membuat warganet kecewa dan kesal pada Raffi, karena di pagi harinya, Raffi baru saja mengikuti vaksinasi kloter pertama bersama Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut juga menuai protes dari beberapa artis, salah satunya Ernest Prakasa yang mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Raffi begitu keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan.

Setelah begitu ramai hingga mengundang kekesalan dan amarah warganet, melalui Instagram TV pribadinya, Raffi Ahmad meminta maaf dan memberikan klarifikasi.

IG @anyageraldine
IG @anyageraldine

Raffi Ahmad berpesta dan tak mematuhi protokol kesehatan

Baca Juga: Resmi Terima Vaksin di Istana Kepresidenan RI, Raffi Ahmad Ungkap Hal Tak Teduga Ini

Di awal ungkapan klarifikasi tersebut dirinya meminta maaf pada Presiden Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia yang kecewa.

"Saya ingin sedikit klarifikasi, namun sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Saya ingin meminta maaf kepada bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staff yang ada di sekretariat presiden, dan juga sekali minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," tutur Raffi dalam unggahan IG TV-nya di akun @raffinagita1717 (14/1).

Raffi menceritakan jika sebenarnya dia tidak berada di tempat umum, tetapi berada di sebuah rumah ayah dari salah satu temannya.

Ia juga menjelaskan saat itu dirinya tak menggunakan masker, lantaran sedang makan malam.

"Semalam itu bukan di tempat umum tetapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Disitu kondisinya memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler tapi tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ujar Raffi.

Raffi juga meminta maaf atas apa yang ia lakukan sampai membuat heboh di tengah masyarakat dan mengingatkan untuk semua orang untuk menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menjauhi keramaian, dan memakai masker).

"Saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh, saya mengingatkan juga untuk kalian dan saya untuk tetap menaati protokol kesehatan 3M," jelas Raffi.

"Dan saya tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi kemaren saya juga alhamdulillah sekali saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama," lanjut Raffi Ahmad yang mengatakan senang setelah diberi kesempatan untuk divaksin.

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Sempat Tanyakan Pertanyaan Serius Ini ke Petugas, Ada Apa?

Tak berhenti sampai situ, dirinya kembali meminta maaf kepada semua pihak yang mempercayakan Raffi sebagai salah satu orang yang pertama divaksin di Indonesia.

"Permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk Pak Presiden untuk semuanya yang sudah mempercayai saya, saya mohon maaf," ujarnya.

Dirinya menutup video tersebut dengan ucapan terima kasih untuk teman-temannya yang sudah mengingatkannya secara langsung dan meminta masyarakat untuk tidak takut vaksin.

"Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mengingatkan saya baik di sosial media maupun japri langsung. Dan juga untuk semuanya jangan takut vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M," tutup Raffi Ahmad.

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya